Tips Membelikan Tas Anak untuk Aktivitas Si Kecil Bersekolah

Memiliki putra-putri dengan usia siap masuk lingkungan sekolah tentu membuat orang tua harus tanggap menyiapkan segala kebutuhan yang harus dipergunakan. Tidak hanya memilihkan sekolah untuk tempat belajar yang nyaman dan tepat saja, namun orang tua juga harus mempersiapkan berbagai perlengkapan penunjang, seperti seragam, tas, sepatu, peralatan tulis, dlsb. Untuk menyiapkan tas anak yang nyaman untuk menaruh peralatan sekolah dan aktivitas di sekolah, tentu kita tidak bisa asal dalam membelinya.

Tips Membelikan Tas Anak untuk Aktivitas Si Kecil Bersekolah

Tas sekolah untuk anak-anak memang cukup banyak dijual di pasaran, dari mulai yang branded hingga produksi rumahan sekalipun. Model, bahan, ukuran, desain dan warnanya pun juga sangat beragam untuk disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Untuk memilih tas sekolah yang sesuai, jangan hanya berpatokan pada model dan desainnya saja. Pertimbangkan juga bahan tas yang berkualitas sehingga tidak mudah rusak saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ukuran tas juga harus disesuaikan dengan proporsi tubuh si kecil agar tidak menyulitkannya saat dibawa. Faktor kenyamanan juga menjadi poin yang tidak boleh dilupakan juga saat memilihnya.

Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat membeli tas anak untuk menunjang aktivitas sekolahnya.

  • Utamakan memilih tas ransel.

Agar nyaman selama anak membawa tas ke sekolahnya, maka tas ransel bisa menjadi pilihan tepat. Tas model ini akan memungkinkan anak untuk memikul berat bawaan secara merata sehingga punggung dan pinggang si kecil tidak akan sakit. Selain itu, tas ransel juga mampu memuat bawaan si kecil lebih banyak.

  • Teliti dalam memilih bahan.

Anda bisa membelikan tas sekolah untuk anak secara online maupun offline. Selain melihat model dan desain tas yang diinginkan, perhatikan juga bahan tas yang memiliki karakter ringan namun kuat dan tahan lama. Karena bahan yang terlalu tebal akan membuat tas menjadi lebih berat saat digunakan oleh si kecil.

  • Memperhatikan ukuran tas.

Carilah tas dengan ukuran yang pas dengan tinggi badannya sehingga mudah dan aman ketika dibawa. Hindari memilih tas yang terlalu besar karena berpikir bisa digunakan hingga nanti memasuki jenjang sekolah selanjutnya. Karena tas dengan ukuran yang berlebihan akan menyulitkan si kecil saat harus membawanya kemana-mana.

  • Tali tas sekolah yang lebar.

Tas ransel dengan tali yang terlalu kecil akan menyakiti si kecil saat menggunakannya. Untuk itu penting sekali memilihkan tas ransel dengan tali yang lebar sehingga nyaman di bahu si kecil. Selain perhatikan juga tali yang memiliki bantalan busa agar semakin nyaman.

BACA JUGA: TIPS MEMILIH TAS ANAK UNTUK SEKOLAH YANG BERKUALITAS BAGUS

  • Mempertimbangkan model koper.

Jika Anda khawatir si kecil kesulitan menggunakan tas ransel untuk dibawa-bawa saat aktivitas sekolah, maka Anda bisa memilih tas anak model koper yang praktis dan aman yang hanya tinggal didorong maupun di tarik saja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *