Tips Membersihkan High Heels Terbaru dari Bahan Suede, Kulit, dan Satin

High heels adalah salah satu jenis sepatu yang banyak digandrungi serta dikoleksi oleh para wanita. Selain dikoleksi, high heels pun harus selalu dirawat agar tetap awet dan tahan lama. Salah satu cara perawatan high heels adalah dengan membersihkannya, dan berikut ini adalah cara membersihkan high heels terbaru berbahan kulit, suede, dan satin.

High Heels Berbahan Suede

Rendam sepatu high heels berbahan suede ke dalam air hangat, tak perlu lama untuk melakukan perendaman ini. Apabila high heels terkena noda membandel dan kotor bisa dilakukan perendaman lebih lama.

Apabila ingin membersihkan noda yang membandel, gunakan sikat dengan bulu halus, salah satunya bisa dengan memakai sikat gigi berbulu lembut agar tidak merusak sepatu. Ketika menyikat sepatu, sebaiknya sikat secara perlahan dan merata ke satu arah.  

Keringkan sepatu high heels, namun jangan jemur sepatu berbahan suede di bawah sinar matahari secara langsung karena bisa merusak bahan suede. Apabila masih terdapat noda pada sepatu, coba gunakan penghapus pensil.

High Heels Berbahan Kulit Sintetis atau Kulit Asli

Untuk membersihkan high heels berbahan kulit asli atau kulit sintetis bisa dengan kain atau spon yang sudah dibasahi dengan air hangat. Usapkan kain atau spon tersebut pada sepatu high heels terbaru berbahan kulit asli atau kulit sintetis.

Apabila kotoran yang ada pada high heels tidak juga hilang bisa menggosokkan baking soda untuk menghilangkan noda. Apabila kotoran yang dihilangkan menggunakan baking soda sudah bersih, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengeringkan high heels menggunakan lap kering atau kanebo.

Keringkan sepatu high heels namun jangan di bawah sinar matahari langsung, apabila sepatu sudah kering, gunakan semir serta pelembab yang memiliki warna senada agar tampilan sepatu tetap bagus dan warnanya tidak memudar.

Baca juga: KIAT CERDAS MEMAKAI SEPATU HIGH HEELS

High Heels Berbahan Satin

Untuk membersihkan high heels berbahan satin sebaiknya menggunakan kain yang sebelumnya sudah dibasahi menggunakan air hangat. Usapkan kain ke sepatu yang terkena kotoran atau noda. Cara membersihkannya jangan digosok, akan tetapi cukup ditempelkan saja agar kotoran serta noda tidak menyebar.

Apabila kotoran pada sepatu dengan bahan satin belum juga hilang, maka bisa juga menggunakan deterjen agar noda sepatu bisa hilang. Namun untuk membersihkannya tetap menggunakan kain yang sebelumnya sudah dibasahi menggunakan air hangat. Setelah dicuci, langkah selanjutnya adalah mengeringkan sepatu dengan cara dijemur, akan tetapi jangan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung untuk menjaga sepatu agar tetap awet.

Itulah tips membersihkan atau mencuci sepatu high heels terbaru dan lama berbahan suede, kulit, serta satin. Apabila high heels rajin dirawat dan dibersihkan tentunya akan lebih awet, tahan lama, dan tidak cepat rusak.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *