Tips Membuat Blog Fashion untuk Pemula

Menulis blog saat ini tida hanya menjadi sebuah hobi, namun bisa juga menjadi sebuah profesi yang menghasilkan, bahkan melebihi para pekerja kantoran. Ada beragam jenis blog yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah blog fashion. Memang sudah banyak fashion blogger yang sukses, namun bagi yang masih pemula pun tak ada salahnya untuk menjadi seorang fashion blogger, dan berikut ini adalah tips yang bisa diikuti para fashion blogger pemula:

  1. Unik dan Berbeda

Apabila ingin menjadi seorang fashion blogger yang menulis blog fashion, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah menjadi seorang fashion blogger yang unik dan berbeda dengan fashion blogger lainnya. Mencari dan menemukan keunikan memang tidak mudah, namun apabila sebuah blog yang membahas fashion dengan cara yang unik dan berbeda, tentunya akan membuat banyak pembaca yang berkunjung. Misalnya mencari keunikan di sini adalah mencari hal spesifik yang akan dibahas di blog, apakah seputar fashion muslimah, fashion yang unik, dan lain sebagainya.

  1. Kenali Tipe Pembaca Blog

Setiap blog tentunya memiliki pengunjung yang secara analitis dapat dilihat mengenai persebaran daerahnya serta umur rata-rata pengunjung blog. Dengan mengenali audiens, maka fashion blogger juga bisa menganalisa tulisan seperti apa yang cocok untuk ditampilkan di blog. Misalnya, apabila pengunjung blog berasal dari wilayah Yogya, bisa menampilkan artikel mengenai mode baju terkini yang menggunakan bahan batik Yogya. Apabila pembaca blog berusia 17-25 tahun, bisa dengan merekomendasikan baju-baju Korea yang sedang hits dan tren.

  1. Membangun Brand dengan Media Sosial

Salah satu tools yang sering digunakan oleh para fashion blogger ialah media sosial berupa instagram. Instagram ini memang paling cocok karena bisa mengungaah atau mempublish konsep fashion terbaru yang ada di blog. Ketika memosting gambar di instagram, gunakan gambar yang berkualitas terbaik sehingga bisa menarik perhatian para pembaca.

  1. Buat Artikel yang Menarik

Selain foto, kekuatan utama ketika menulis blog, termasuk untuk fashion blogger adalah penulisan konten atau artikel yang diunggah ke blog. Apabila konten blog semakin bagus, tentunya nilai blog tersebut akan semakin tinggi dan makin banyak pengunjungnya. Setiap postingan yang diunggah sebaiknya berisi konsep-konsep yang berbeda, menarik, serta bermanfaat sehingga tidak mengecewakan pembaca yang berkunjung. Tulis artikel yang tidak terlalu panjang, sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan ketika membacanya.

  1. Blog Walking

Sebagai fashion blogger pemula, tentunya melakukan blog walking adalah sebuah keharusan yaitu dengan cara berkunjung dan membaca banyak blog yang membahas fashion lainnya. Selain belajar, juga bisa untuk menambah jejaring atau link dalam dunia blog.

Itulah beberapa tips yang harus dilakukan ketika ingin membuat blog fashion bagi pemula.  Selain mengikuti tips di atas, para fashion blogger tentunya harus menulis artikel atau konten secara rutin untuk menjaga kontinuitas para pengunjung yang membacanya. Jangan biarkan blog menjadi sarang laba-laba karena tidak pernah diisi.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *