Tips Membuat Desain Kaos Keren Ala Distro

Suka mengenakan kaos distro yang memiliki desain keren dan menarik? Namun adakalanya ingin membuat kaos keren ala distro dengan tulisan kalimat pada kaos yang tidak pasaran, berikut ini tipsnya:

Baca juga: KAOS COWOK BUAT BAJU CASUAL

  1. Bentuk Dasar

Pilih bentuk dasar tulisan pada kaos, apakah akan disusun berurutan dari kanan ke kiri atau dari atas ke bawah, kemudian jangan lupa untuk menentukan kata-kata atau kalimat yang akan didesain pada kaos. Susun kalimat tersebut sedemikian rupa. Apabila kata-katanya pendek, maka bisa digabungkan dengan kata lainnya, khususnya apabila berbentuk kata depan, kata sambung, atau kata hubung. Akan tetapi, apabila ata tersebut merupakan unsur penting, maka harus ditonjolkan dalam desain agar terlihat. Apabila terdapat kata sambung dalam kalimat, seperti dan, maka, jika, di, maka sebaiknya ditulis menggunakan huruf kecil.

  1. Pemilihan Jenis Huruf / Font

Ada beragam jenis huruf / font yang ada di dunia ini. Oleh karena itu, ada banyak jenis font yang bisa digunakan untuk mendesain kaos ala distro, salah satunya adalah huruf retro. Font retro kelihatan klasik dan tampak seperti yang biasa dipakai pada desain jaman dahulu. Untuk mendapatkannya tidaklah sulit, karena banyak website yang menyediakan jenis huruf atau font gratis seperti 1001Fonts, Dafont, FontSpace, dan lain sebagainya. Akan tetapi jangan pula terjebak pada font retro saja, akan tetapi bisa juga menggunakan jenis huruf lainnya yang bisa didesain lebih menarik, sehingga desain kaos keren ala distro pun bisa dibuat dan diletakkan pada kaos.

  1. Elemen Pendukung

Tak hanya jenis font saja yang perlu diperhatikan, akan tetapi jangan lupa untuk tampilan lebih menarik, perhatikan pula detail elemennya, seperti ribbon, ornamen, atau efek kasar/rustic. .Untuk efek kasar, selain jenis huruf yang memang memiliki bentuk asli sedemikian rupa, bisa juga dengan membuat desain huruf atau elemen pendukung menggunakan photoshop serta coreldraw sehingga tampilan akan lebih maksimal. Untuk beragam ornamen yang akan diletakkan pada kaos, bisa dengan mengunduhnya dari berbagai website di internet seperti Vectorian, Freepik, dan lain sebagainya.

  1. Penggunaan Warna

Selain faktor-faktor di atas, jangan lupa juga untuk memperhatikan penggunaan warna pada desain retro sehingga kesan retro akan semakin menonjol. Untuk referensi warna klasik bisa dengan menggunakan warna-warna yang tepat. Kita harus piawai untuk memilih warna, karena warna desain juga akan berpengaruh pada hasil akhir sebuah desain. Sebaiknya gunakan skema warna yang benar dan tepat agar hasil desain lebih menarik dan dinamis.

Itulah beberapa tips untuk membuat desain kaos keren ala distro. Desain yang keren pada kaos tentunya bisa juga menunjang penampilan sehingga penggunanya bisa lebih percaya diri ketika mengenakannya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *