Tips Memilih Baju Batik Couple Sarimbit Tidak Norak

Tips memilih baju batik couple sarimbit. Saat ini tak jarang saat menghadiri pesta, kita menemukan banyak yang hadir dengan pasangan masing-masing mengenakan baju batik couple yang sama atau istilahnya sarimbitan. Sehingga tak jarang sangat menarik perhatian dari tamu yang hadir pada acara yang sama. Batik sarimbit selain menunjukan pasangan masing-masing tanpa harus mengatakan secara langsung, juga bisa menjadi kekompakan dalam berbusana dengan pasangan. Memilih batik sarimbit haruslah yang bisa memberi kesan formal, mengingat penggunaannya yang sering untuk menghadiri acara formal. Padu padan yang pas antara baju batik yang Anda kenakan dengan pasangan sehingga kelihatan serasi tentu menjadi kunci utama untuk memilih baju batik sarimbit. Namun tentu harus memperhatikan terlebih dahulu selera masing-masing individu, terutama pasangan yang bersangkutan.

Memilih baju batik sarimbit tentu perlu perhatian khusus, mengingat yang mengenakan nantinya dua orang dengan pribadi yang berbeda, terutama untuk selera fashionnya. Untuk itu perlu ketelitian dan kehati-hatian. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih baju batik sarimbit dengan pasangan, diantaranya adalah:

1. Diskusikan dengan pasangan Anda terlebih dahulu.

Sebelum memilih baju batik sarimbit atau baju batik couple, ada baiknya Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan Anda (suami, tunangan, atau pacar). Hal ini mengingat selera fashion antara satu orang dengan yang lainnya sangat berbeda. Bisa jadi Anda menyukainya, namun belum tentu pasangan berpikir demikian. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu pastikan Anda memilih baju batik sarimbit yang sesuai dengan jenis kain lainnya yang akan dikombinasikan dengan kain batik itu nantinya. Perhatikan bahan, corak atau motif yang sesuai dengan selera bersama. Selain itu Anda juga harus menentukan apakah ingin membeli yang siap pakai atau bahan kainnya saja untuk kemudian dijahitkan di tempat penjahitan.

2. Menentukan tujuan pemakaian batik sarimbit.

Pemakaian baju batik sarimbit tentu harus memperhatikan tujuan acar yang akan dihadiri. Untuk acara formal, Anda bisa memilih baju batik sarimbit dengan bahan berkualitas terbaik, seperti sutera, katun, maupun satin.

3. Warna.

Memperhatikan warna atau bahan kain batik yang akan dibeli. Memilih baju batik sarimbit memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Terutama untuk memilih warna yang sesuai untuk Anda dan pasangan. Umumnya memilih warna baju disesuaikan dengan warna kulit si pemakai. Jika Anda memiliki warna kulit yang putih, tentu akan mudah mencari warna yang sesuai. Namun jika pasangan memiliki warna kulit yang lebih gelap, tentu perlu diskusi bersama terlebih dahulu untuk menentukan warna baju batik sarimbit yang sesuai untuk dikenakan bersama.

4. Memperhatikan motif batik.

Setiap daerah di Indonesia mempunyai corak atau motif batik yang berbeda-beda. Untuk itu anda harus lebih jeli dan teliti untuk menentukan motif batik mana yang kiranya sesuai untuk Anda dan pasangan. Pastikan terlebih dahulu Anda sudah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda dan pasangan. Hal ini bertujuan agar nantinya saat Anda dan pasangan menghadiri suatu acara, baju batik sarimbit yang dikenakan terlihat serasi.

5. Memperhatikan model batik sarimbit.

Banyaknya model baju batik sarimbit yang dijual di pasaran baik di butik maupun di toko online. Model baju batik couple juga ada sarimbit. Yang bisa digunakan bagi yang sudah berpasangan maupun berkeluarga. Tentu akan sangat membingungkan untuk mencari yang sesuai. Seperti baju couple pada umumnya, baju batik couple sarimbit yang akan dipilih harus Anda sesuaikan terlebih dahulu dengan selera masing-masing kemudian dicari jalan tengah untuk model yang kira-kira sesuai dengan Anda dan pasangan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *