Tips Memilih Baju Batik Pria untuk Bekerja Agar Tampil Profesional

Kesuksesan dalam bekerja adalah impian semua orang yang bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan. Memiliki pengetahuan yang tinggi akan membuat karir semakin meningkat, sehingga prestasi dalam bekerja dapat dicapai dengan mudah. Salah satu cara agar mampu mencapai itu adalah bekerja dengan profesional. Profesional dalam bekerja juga bisa diartikan dengan memperhatikan cara berpakaian Anda saat di kantor. Memakai baju batik saat bekerja bisa menjadi alternatif yang cocok. Bagi seorang pria yang bekerja di kantor memakai baju batik pria bermotif akan terlihat menarik dan tampil profesional di lingkungan kerja.

Memilih baju batik yang tepat merupakan hal yang terpenting agar motif yang digunakan tidak terlalu mencolok ketika dipakai. Baju batik dengan motif yang bagus nyatanya mudah ditemui sekarang ini. Tinggal Anda sendiri yang akan menentukan batik dengan motif seperti apa yang akan kalian pakai ke kantor. Karena setiap orang ingin tampil dengan menawan dengan baju batik saat bekerja. Sehingga diperlukan kecermatan saat memilih motif batik yang akan dipakai. Sekarang ini motif batik sudah lebih banyak macamnya, sehingga terkadang kita malah dibuat bingung saat memilih yang terbaik.

Baca juga: REFERENSI FASHION UNTUK BUSANA KERJA PRIA

Agar mendapatkan busana batik kerja yang sesuai dengan yang Anda inginkan, ada banyak tips saat Anda para pria mencari batik yang cocok untuk dipakai ke kantor, seperti berikut ini:

  1. Memilih batik dengan kombinasi warna gelap atau pastel
  2. Memilih motif batik yang memiliki corak geometris, agar kesan rapi dan formal terlihat pada diri Anda.
  3. Bagi Anda yang memiliki tubuh besar, memilih motif geometris dengan ukuran yang sedang agar sesuai dengan kondisi tubuh Anda.
  4. Bagi yang bertubuh mungil, pilihlah motif batik geometris yang berukuran sedang agar tubuh Anda terlihat lebih proporsional.
  5. Memastikan bahwa desain dari busana batik yang Anda pilih simpel namun tegas, sehingga terkesan profesional dan juga elegan.
  6. Memilih bahan kain dari katun dengan furring dibagian dalam agar busana batik pria terlihat lebih tegas dan rapi.

Anda dapat mencari dan membeli baju batik yang sesuai dan cocok. Tentunya sesuaikan warna batik dengan kulit Anda juga menjadi bagian terpenting saat mencari baju batik, agar warna kulit tidak terlalu mencolok. Baju batik juga cocok dipakai dalam acara formal dan juga dalam pertemuan dengan klien. Saat menghadiri pernikahan baju batik juga cocok dipakai oleh pria dan akan terlihat lebih elegan dan rapi.

Demikian cara memilih baju batik pria agar tetap terlihat rapi disegala pertemuan. Cobalah terapkan tips diatas untuk memilih baju batik dan lihatlah hasilnya dengan dipakai pada tubuh Anda. Tentunya akan membuat anda terlihat lebih rapi, elegan dan profesional. Jadi, apa masih ragu untuk memakai baju batik saat bekerja? Yang tentunya baju batik adalah warisan budaya negara kita.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *