Tips Memilih Baju Gamis yang Tepat untuk Anda dengan Tubuh Mini

Terkadang bagi Anda yang memiliki tubuh kecil atau pendek memilih baju gamis merupakan sebuah siksaan. Anda pasti berpikir berkali-kali jika Anda akan menggunakan model pakaian jenis ini. Hal yang biasanya menjadi kendala bagi Anda yang bertubuh kecil atau pendek adalah pakaian ini dengan model panjang sehingga Anda khawatir akan semakin terlihat pendek atau seperti layaknya orang-orangan sawah.

Menggunakan busana muslim merupakan sebuah metode pakaian yang diwajibkan bagi kaum muslimah. Pakaian dengan jenis rok juga merupakan salah satu hal yang harus digunakan supaya tidak menyerupai laki-laki. Jika Anda seorang muslimah yang masih menggunakan celana karena takut tubuh Anda akan terlihat semakin pendek, maka Anda juga wajib menyimak tips-tips berikut ini:

Baca juga: FASHION TERKINI UNTUK HIJABERS “GAMIS BERGO”

  • Pilihan bahan

Jika Anda bertubuh kecil atau pendek maka Anda wajib menghindari pakaian dengan berbagai macam corak. Hal yang sangat mudah Anda lakukan adalah memilih gamis yang polos, apabila Anda merasa bahwa ada yang kurang dengan tampilan Anda. Anda dapat memadukan dengan jilbab bermotif dengan warna senada atau sesuai dengan warna baju gamis Anda.

  • Pilih model yang sesuai

Bagi Anda yang bertubuh pendek maka baju muslim model payung atau A line merupakan pilihan model yang kurang tepat. Hal ini membuat bagian tubuh Anda terlihat lebar dan memberikan kesan gemuk pada bagian tubuh Anda sehingga akan memberikan efek Anda makin terlihat pendek.

  • Sesuaikan motif

Jika Anda tergolong orang yang tidak suka menggunakan pakaian polos maka motif vertikal merupakan pilihan terbaik bagi Anda. Motif dengan garis vertikal akan memberikan kesan tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Selain itu Anda juga dapat menggunakan pakaian dengan motif kecil-kecil sehingga tidak memberikan efek bahwa baju yang Anda gunakan sangat besar.

  • Pilih warna

Apabila Anda merupakan orang yang gemar menggunakan gamis tentunya Anda harus memiliki pilihan warna dan stok pakaian yang banyak. Dalam hal ini Anda dapat memilih pakaian-pakaian berwarna pastel untuk pilihan gamis Anda. Selain warna yang menarik, ternyata pilihan warna pastel dapat membuat Anda terlihat ceria.

  • Gunakan sesuai ukuran

Hal yang sangat perlu Anda perhatikan adalah kenyamanan ketika Anda sedang menggunakannya. Pemilihan ukuran yang pas disini adalah pakaian yang tidak terlalu besar akan tetapi juga tidak terlalu kecil. Pakaian yang terlalu kecil juga akan memberikan kesan tubuh Anda yang sebenarnya. Sementara pakaian yang terlalu besar akan memberikan efek tenggelam pada tubuh Anda, sehingga Anda harus menyesuaikan hal tersebut.

Bagi Anda perempuan dengan tubuh pendek, usahakan tepat dalam memilih pakaian karena bentuk tubuh yang kurang ideal ini akan membuat tubuh Anda serba salah jika Anda menggunakan pakaian yang kurang tepat. Hal yang terpenting dalam pemilihan baju gamis adalah kenyamanan dan percaya diri Anda.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *