Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Fashionable

Sebuah hubungan pasti ingin sampai ke jenjang pernikahan. Bukanlah sebagai akhir, pernikahan malah sejatinya adalah sebuah awal kisah perjalanan antara pria dan wanita yang saling mencintai dan berkomitmen menjalin ikatan di hadapan Tuhan. Biasanya sebuah pernikahan ditandai dengan sumpah setia dan juga pertukaran cincin.

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Fashionable

Karena merupakan hal yang sangat sakral antara dua insan manusia, persiapan lengkap pun dilakukan. Bahkan, dalam memilih wedding ring diwarnai dengan berbagai cerita mulai dari saling mencocokkan selera hingga memilih desain dan harga. Cincin dalam pernikahan memang merupakan satu benda penting dan tidak bisa dilewatkan.

Sebenarnya cincin pernikahan dapat ditemukan dengan mudah di tempat penjual perhiasan dimanapun. Membelinya pun beragam, mulai dari datang langsung ke lokasi hingga melalui online di era sekarang ini. Referensinya pun macam-macam. Ada yang lewat internet, lewat teman, hingga langsung saja datang ke lokasi dan bertanya pada sang penjual. Namun justru inilah hal yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah alat pengikat.

Membelinya tidak bisa asal-asalan. Pada dasarnya, cincin pernikahan tidak akan dilepas hingga ajal memisahkan. Oleh karena itu, desainnya haruslah yang mewakili pribadi seseorang tersebut. Orang yang menyukai tampilan sederhana tidak akan nyaman mengenakan cincin yang berdesain rumit. Begitu pula sebaliknya.

Berikut adalah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli cincin pernikahan :

  • Budget

Inilah hal mendasar yang harus diperhatikan bagi setiap pasangan calon pengantin. Bukan desain yang harus dipikirkan, atau merk, atau bahan, melainkan budget. Harga perhiasan tidak boleh terlalu melebihi budget karena akan merugikan pasangan itu sendiri untuk biaya lainnya. Dalam menyediakan budgetnya pun harus masuk akal. Budget yang disiapkan haruslah sesuai harga pasaran tertinggi.

  • Bahan

Biasanya wedding ring terbuat dari emas. Kadar emas juga akan mempengaruhi harganya per gram. Jika ingin harga yang lebih murah, kamu dapat memilih jenis bahan perak, platinum, atau palladium. Gramasi juga berpengaruh. Lingkar yang tipis akan lebih murah.

  • Model

Dalam memilih model, sesuaikan dengan karakter. Ada beberapa model yang dapat kamu jadikan referensi :

  • Plain Band

Model ini sangat klasik. tidak ada tambahan apapun dalam desainnya. Sangat cocok digunakan oleh orang yang menyukai kesederhanaan.

Baca juga: 4 KELEBIHAN CINCIN PALADIUM YANG MEMBUATNYA COCOK DIPILIH

  • Gem Set

Model gem set mempunyai berlian di bagian depannya. Wanita yang suka tampil feminin akan anggun mengenakan model ini.

  • Shaped

Shaped tidak berbentuk bundar, melainkan custom sesuai keinginan penggunanya.

  • Duo-Tone

Cincin ini memiliki kombinasi warna yang membuat jari manismu akan terlihat berbeda.

  • Kombinasi bahan lain

Kombinasi bahan ini dapat dicampuri wooden atau metal. Selain terlihat unik, penggunanya akan tampil nyentrik saat memakainya.

  • Tambahan Detail

Detail dalam wedding ring biasanya berupa inisial nama atau kalimat cinta. Bisa juga berupa tanggal istimewa. Hal ini akan semakin menjadikan pernikahanmu spesial karena nilai historisnya.

Itulah tips dalam memilih cincin pernikahan. Semoga bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *