Tips Memilih dan Menggunakan Gelang Kaki

Beberapa wanita senang menggunakan aksesoris berupa gelang. Adapun penggunaan gelang itu bervariasi, ada yang digunakan di tangan seperti pada umumnya. Namun ada juga yang menggunakannya di pergelangan kaki. Penggunaan gelang pada kaki akan membuat si pemakai terlihat lebih feminim. Gelang kaki terbilang cukup banyak dijual di pasaran sehingga akan memudahkan bagi Anda yang menyukai aksesoris yang satu ini. Anda bisa memilih diantara berbagai model dan jenis bahan pembuat yang ada sesuai dengan selera Anda.

Tips Memilih dan Menggunakan Gelang Kaki

Sama seperti gelang pada tangan, gelang untuk kaki akan menunjang penampilan si pemakai menjadi lebih menawan. Jenis bahan pembuatnya sangat beragam, mulai dari bahan emas, perak, manik-manik, dlsb. Anda bisa menggunakan gelang pada kaki sebelah kiri maupun kanan sesuai dengan selera. Yang perlu diperhatikan, gelang pada kaki akan mempercantik kaki yang telanjang. Sehingga ada baiknya menghindari penggunaan gelang pada kaki ketika memakai kaus kaki atau stocking. Selain itu penggunaannya juga lebih tepat dipadupadankan dengan busana kasual atau santai. Sehingga tidak disarankan menggunakan aksesoris yang satu ini untuk kegiatan formal, seperti pergi ke tempat kerja, pertemuan bisnis, dan kegiatan lainnya yang bersifat formal. Karena nantinya akan membuat penampilan Anda terlalu ramai dan tidak terlihat profesional.

Saat menggunakan gelang kaki perhatikan juga padu padan Anda dengan bawahan yang Anda kenakan. Gelang yang satu ini akan lebih cocok dipadukan dengan celana atau rok pendek. Celana panjang sebenarnya kurang cocok untuk padu padan gelang yang satu ini. Namun jika Anda terpaksa menggunakannya, maka bisa disiasati dengan menggulung sedikit celana serta menggunakan pump shoes atau sepatu yang memperlihatkan punggung kaki.

BACA JUGA: PELUANG BISNIS GELANG KAKI WANITA YANG BISA ANDA COBA

Nah, agar gelang untuk kaki Anda bisa sesuai saat dikenakan, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilihnya.

  1. Pilihlah gelang yang pas di pergelangan kaki Anda, yang mana tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.
  2. Pilihlah gelang yang memiliki desain yang klasik atau yang tidak mudah terkikis oleh tren, sehingga Anda bisa terus menggunakannya.
  3. Pilihlah gelang dengan desain yang menarik, seperti yang dilengkapi dengan aksen bunga, manik-manik, ataupun liontin dengan ukuran kecil maupun sedang.
  4. Pilihlah gelang yang tahan lama untuk dikenakan serta tidak mudah berkarat. Sehingga gelang dari jenis bahan, seperti emas maupun perak bisa menjadi pilihan yang tepat.
  5. Meskipun bisa menunjang penampilan kali menjadi lebih menarik, sebaiknya pilih gelang yang modelnya tidak terlalu menyulitkan gerak saat dipakai dan memenuhi faktor kenyamanan.
  6. Saat membelinya, pilihlah gelang yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.
  7. Pilihlah gelang kaki yang mudah untuk perawatannya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *