Tips Memilih Daster Batik Yang Berkualitas

Batik adalah salah satu icon yang menggambarkan ciri khas kekayaan budaya indonesia. Batik tak hanya di buat sebagai jarik. Dengan perkembangan zaman, batik dirubah menjadi berbagai busana seperti kaos batik, kemeja batik, blouse batik, daster batik, celana batik atau masih banyak lainnya.

Saat ini yang menjadi sorotan dunia maya adalah penggunaan daster. Daster batik banyak di kenakan ibu-ibu rumah tangga. Dengan seiring perkembangnya zaman, daster tak lagi di pakai ibu—ibu saja banyak anak muda yang memakainya. Berikut ini terdapat beberapa tips dalam memilih daster yang baik dan berkualitas.

Tips Memilih Daster Batik Yang Berkualitas

  • Bahan

Daster batik memang terbuat dari kain batik. Kain yang digunakan dalam pembuatan daster tentu saja dikhususkan. Bahan yang digunakan untuk pembuatan daster berbeda dari yang lain. Pilihlah daster yang berbahann katun mudah menyerap keringat, tidak panas dan yang terpenting adalah nyaman ketika di pakai. Memang kualitas bahan mempengaruhi dari harga. Tidak semua hal tersebut bisa menjamin. Bahan yang tebal belum tentu bagus. Jangan memlih daster yang terbuat dari bahan tebal, biasanya kain batik yang tebal akan cenderung lebih mudah luntur.

  • Kualitas jahitan

Sebelum membeli, lihatlah jahitannya. Carilah yang jahitannya rapi dan halus, jahitan yang rapi dan bagus akan terlihat dari jarak dan kerapian benang yang kecil. Cek terlebih dahulu dengan detail pada bagian semua jahitan yang ada pada baju tersebut.

  • Resleting

Walaupun tidak semua daster terdapat resleting. Jika ada cek terlebih dahulu mulai dari kualitas resleting. Cek dengan detail apakah resleting tersebut mengalami kerusakan atau tidak. Coba tarik buka tutup resleting. Resleting yang halus tentu saja bagus, tapi pilihlah resleting dari bahan yang baik agar awet tidak mudah rusak pada bagian resleting tersebut.

  • Warna

Pemilihan warna daster menjadi salah satu faktor mengapa banyak diminati. Selain kualitas warna yang cantik tentu akan mempengaruhi orang yang memakainya. Pilihlah warna sesuai dengan kulit anda atau warna kesukaan tentu juga diperbolehkan. Memilih daster tidak seribet saat membeli busana untuk acara keluar rumah. Ada baiknya memilih daster dengan warna hitam, jika sewaktu-waktu kena noda tidak akan terlihat.

  • Ukuran

Selain tips diatas, memilih daster sesuai ukuran tentu penting. Bukan hanya baju yang harus disesuaikan ukuran. Pilihlah daster sesuai ukuran badan anda. Ada baiknya coba terlebih dahulu jika memang diperbolehkan. Jangan membeli daster dengan ukuran yang terlalu sempit, pilih dengan ukuran yang besar. Ukuran yang besar hanya untuk bagian tubuh agar gerak tanpa batas. Ingat dalam membeli daster pastikan panjan daster sesuai dengan tinggi badan. Jangan membeli daster yang terlalu panjang dikarenakan akan membuat  anda merasa tidak nyaman.

 Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tips memilih daster batik yang berkualitas dan baik. Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *