Tips Memilih Daster Batik yang Tepat untuk Ibu Menyusui

Sebagai ibu yang menyusui pasti penting sekali memiliki pakaian yang tepat, artinya memudahkan ketika harus menyusui. Banyak sekali jenis daster yang dapat Anda gunakan dirumah dengan berbagai model dan motif. Salah satunya adalah model daster batik yang mempunyai variasi warna, motif dan juga desain yang sangat banyak sekali. Dengan memilih daster yang tepat tentunya akan membuat Anda sebagai ibu nyaman, begitu pula sang buah hati akan merasa rileks, bebas dan sangat maksimal sekali ketika menyusui.

 Tips Memilih Daster Batik yang Tepat untuk Ibu Menyusui

Maksimal atau tidaknya anak saat disusui itu juga dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan orang tua. Makanya dari itu jangan sembarangan memilih pakaian yang digunakan untuk menyusui. Berikut akan dibagi mengenai tips saat Anda akan membeli daster yang tepat yaitu:

  1. Pertama Anda harus memilih daster yang menggunakan bahan katun karena umumnya bahan tersebut mempunyai banyak sekali kelebihan seperti mudah menyerap keringat, halus, lembut dan lain sebagainya. Jika Anda menggunakan model tersebut pasti akan membuat bayi merasa lebih nyaman dan kain tidak akan membuat kulit bayi lebih sensitif.
  2. Dipasaran sendiri ada banyak sekali daster dengan berbagai model yang dapat Anda gunakan, mulai dari lengan kelelawar, tanpa lengan, ukuran pas badan dan masih banyak lagi lainnya. Untuk Anda yang sedang menyusui memang lebih disarankan menggunakan daster dengan ukuran yang lebih besar jadi Anda lebih fleksibel ketika menggunakan.
  3. Untuk model daster yang berkancing bisa Anda pilih, banyak sekali model daster batik ataupun motif lainnya dengan kancing yang ada pada bagian depan. Ini tentu akan memberikan keleluasaan Anda ketika harus menyusui.
  4. Keberagaman model daster saat ini sering sekali membuat Anda terlihat tetap menarik, fashionable. Nah, dengan begitu tidak ada salahnya untuk memilih model pakaian yang dapat digunakan untuk berpergian dan tetap mudah ketika harus menyusui.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebelum akhirnya membeli daster yang digunakan dalam keseharian. Pada dasarnya batik sendiri dibuat dari berbagai bahan yang berbeda, mulai dari bahan yang dapat menyerap keringat sampai dengan bahan yang panas. Begitu pula untuk bahan yang digunakan sebagai baju daster, makanya supaya tidak menimbulkan masalah ketika menyusui pilihlah batik daster dengan bahan yang nyaman dan tentunya tidak membuat gampang gerah apalagi alergi pada kulit anak. 

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Demikian ulasan mengenai cara memilih daster yang tepat sebagai ibu yang menyusui. Dipasaran sendiri saat ini sudah ada banyak sekali produsen daster batik yang memberikan kualitas pakaian dengan baik. Jadi meskipun sebagai baju harian dirumah tidak ada salahnya Anda tetap memilih yang berkualitas baik. Dengan begitu kenyamanan dan keamanan Anda serta buah hati tetap terjaga baik dengan pilihan pakaian yang tepat. Untuk mencari referensi ataupun kisaran harganya bisa cek melalui toko online.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *