Tips Memilih Gelang Tangan Berdasarkan Bentuk Pergelangan

Perhiasan adalah satu ikon yang sering melekat ditubuh manusia khususnya wanita. Alasan wanita menggunakan perhiasan yaitu dapat menunjang penampilan. Perhiasan memang mempunyai berbagai bentuk mulai dari cincin, gelang tangan,kalung,anting dan lain-lain.

Kebanyakan wanita menggunakan perhiasan gelang tangan,tidak hanya satu namun juga beberapa yang dikenakan. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda terapkan sebelum anda membeli perhiasaan gelang.

Tips Memilih Gelang Tangan Berdasarkan Bentuk Pergelangan

  • Pilihlah sesuai dengan ukuran pergelangan tangan anda

Perhiasaan gelang memang dibedakan ukurannya antara untuk yang balita hingga dewasa.  Pilihlah perhiasaan yang memang sesuai ukurannya dengan bentuk pergelangan tangan, jangan pilih yang terlalu panjang dan terlalu pendek. Jika memilih ukuran yang panjang tentu saja akan mudah lepas ditangan anda dan akan dapat mudah hilang jika sewaktu-waktu terjatuh tanpa anda sadari namun jangan pilih gelang yang ukurannya sempit karena akan mudah putus.  

  • Ketebalan

Membeli perhiasaan tentu saja melihat dari ketebalan perhiasaan itu sendiri, ketebalan dari emas juga akan berdampak dari keamanan, pilihlah perhiasaan yang mempunyai ketebalan tebal. Sebelum membeli perhiasan biasakan anda mengecek ketebalannya apakah ada yang cacat atau tidak serta ketebalannya sama rata atau tidak. Setidaknya sesuai dengan postur yang anda inginkan.

  • Warna

Jika dalam membeli perhiasaan ,bahan bukanlah suatu prioritas akan tetapi yang harus anda pilih dalam membeli gelang tangan sebaiknya hindari memilih gelang yang berwarna terlalu mencolok karena hal tersebut akan mengundang kejahatan akan tetapi jangan memilih perhiasaan yang terlalu gelap karena akan membuat perhiasaan anda terlihat kotor, pilihlah perhiasaan yang berwarna sesuai dengan perhiasaan pada umumnya.

  • Model

Memilih perhiasaan dan membelinya tentu saja anda juga melihat dari modelnya. Model memang beragam dan banyak bentuknya sesuai dengan selera masing-masing individu. Sebelum anda membelinya luangkan waktu untuk melihat berbagai bentuk serta sesuai dengan selera anda. Model perhiasaan bukan hanya bentuk pada bagian tertentu saja atau ornamennya akan tetapi perhiasaan sendiri juga ada yang berbentuk seperti rantai besar,rantai yang bertekstur lembut bahkan ada yang modelnya seperti gelang biasa.

  • Bahan

Perhiasaan mempunyai 2 macam yaitu emas dan perak. Emas dan perak tentu saja berbeda warna. Pemilihan perhiasan emas atau perak tentu saja menurut selera yang anda inginkan. Memang menurut saya, perhiasaan emas dan perak akan menampilkan esktetika yang berbeda ,namun semua itu tergantung sesuai pendapat dan selera masing-masing individu.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

  • Harga

Membeli perhiasaan pastinya aan membutuhkan budget yang tidak sedikit walaupun memang harga perhiasaan juga tergantung pada berat dari pada perhiasan tersebut. Membeli perhiasaan sebaiknya akan membeli  berat yang lumayan karena jika sewaktu-waktu dijual juga tidak akan turun drastis harganya. Membeli perhiasaan juga tidak harus mahal dan juga tidak perlu yang terbuat dari emas.

Berikut tips yang dapat kami sampaikan dalam memilih gelang tangan sesuai dengan pergelangan tangan. Semoga bermafaat untuk kalian yang akan membeli aksesoris untuk penampilan yang lebih cocok dan keren.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *