Tips Memilih High Heels Yang Nyaman

Bagi wanita memakai sepatu high heels terkadang bisa menjadi sebuah keharusan, apalagi yang memiliki tinggi yang sedikit kurang. Banyak pilihan seperti model stiletto,pump, ataupun wedges yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari.

Tips Memilih High Heels Yang Nyaman

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan high heels dalam jangka waktu yang cukup lama akan dirasa sangat menyiksa. Yang paling dirasakan adalah rasa letih, lecet, nyeri, bahkan bisa terjadi cedera apabila terlalu sering menggunakan sepatu jenis ini. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk bisa tetap terlihat menarik tetapi tetap bisa menggunakannya secara nyaman, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa kalian coba.

  • Ukuran harus sesuai

Tips yang pertama pastikan untuk menyesuaikan ukuran kaki dengan high heels, pilih yang benar-benar sesuai jangan yang kekecilan ataupun kebesaran karena itu pasti akan menimbulkan rasa tidak nyaman dalam menggunakannya.

  • Heels pilih yang tebal

Tips selanjutnya yang bisa kalian coba adalah untuk memilih sepatu yang memiliki heels yang tebal, karena model ini akan menghindari tumpuan hanya terfokus pada ujung bantalan depan telapak kaki. Selain itu dengan heels yang tebal akan membuat kaki menjadi lebih stabil karena beban tubuh akan terbagi merata.

  • Ujung yang lebar

Pilihlah high heels yang memiliki ujung yang lebar jangan yang runcing karena jika ruangnya lebar akan memberi ruang udara yang lebih banyak sehingga tidak akan menimbulkan nyeri di kaki. Sepatu yang berujung runcing tentu akan sangat menyiksa ibu jari karena tertekan dan tidak terdapat sirkulasi udara yang memadai.

  • Bahan yang lembut

Jika ingin memiliki sepatu yang berbahan lembut maka sebaiknya hindari memilih sepatu yang berbahan kulit. Sepatu yang terbuat dari kulit akan bersifat kaku yang terkadang membuat pemakai kurang nyaman.

BACA JUGA: KIAT PILIH SEPATU HIGH HEELS YANG TEPAT UNTUK PENGANTIN

  • Pakai bantalan

Penggunaan alas atau bantalan kaki perlu untuk digunakan bagi yang sering menggunakan high heels dalam keseharian. Bantalan yang terbuat dari silikon akan memberi kesan empuk dan bisa juga meredam tekanan pada bagian bawah kaki.

  • Ujung terbuka

Pilihan sepatu dengan ujung terbuka bisa juga menajdi alternatif terbaik, sepatu model ini akan mengurangi tekanan yang terdapat pada ujung kaki sehingga kalian akan terhindar dari penonjolan ibu ataupun kelingking jari kaki.

  • Derat kemiringan

Memilih high heels yang memiliki kemiringan yang tidak terlalu juga bisa menjadi solusi terbaik. pilihlah yang memiliki hak dibawah 10cm jika ingin digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Kemiringan yang paling ideal untuk meminimkan resiko dan memberi kesan nyaman adalah sepatu yang memiliki kemiringan maksimal hanya 5cm.

Diatas tadi disebutkan beberapa daftar tips tips yang bisa diterapkan untuk memperoleh high heels yang nyaman, tips terbaiknya adalah jangan terlalu sering menggunakan jika memang tidak diharuskan untuk mengenakannya sepatu jenis ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *