Tips Memilih Kacamata Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata merupakan aksesoris yang bisa digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Dimana ada banyak sekali model kacamata yang bisa dipilih baik untuk pria dan wanita. Kacamata selain sebagai alat bantu untuk melihat lebih jelas bagi yang mempunyai penyakit gangguan mata sendiri juga bisa digunakan untuk menambah gaya yaitu kacamata aksesoris. Tetapi ketika memilih kacamata tersebut harus diperhatikan dengan baik karena ada banyak model yang ada di pasaran sehingga apabila salah bukan membantu menyempurnakan penampilan tetapi justru merusak penampilan. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin membeli kacamata mempunyai banyak cara untuk memilih kacamata. Salah satunya adalah tips memilih kacamata wanita yang disesuaikan dengan bentuk wajah seperti berikut ini:

 Tips Memilih Kacamata Wanita Sesuai Bentuk Wajah

  • Bentuk wajah oval

Tipe wajah wanita pertama adalah yang mempunyai wajah oval. Bentuk wajah ini biasanya mempunyai banyak keuntungan karena akan lebih cocok apabila di pakaian aksesoris. Sehingga wajah oval memang menjadi bentuk wajah yang ideal untuk wanita. Untuk yang mempunyai wajah oval atau bulat telur ini bisa untuk mempunyai keuntungan dengan memakai model kacamata apa saja. Karena bentuk wajah ini bisa cocok menggunakan model kacamata yang kecil, besar, atau sedang. Dan juga cocok untuk berbagai model kacamata dari cat eye, kacamata bulat john Lennon, dan bentuk kacamata lainnya.

  • Bentuk wajah panjang

Jenis kacamata selanjutnya yang bisa diperhatikan adalah untuk pemilih wajah panjang atau bisa untuk memilih kacamata yang menggunakan frame dimensi lebar pada wajah. Bentuk kacamata yang over sized, bulat, ataupun persegi dapat dipilih asalkan frame yang dipakai bisa mempunyai efek dimensi wajah yang lebih lebar ketika digunakan. Sehingga ketika memilih kacamata wanita dengan wajah panjang ini dapat untuk memilih bentuk seperti yang telah disarankan untuk menambah penampilan.

  • Bentuk wajah kotak

Jenis wajah selanjutnya yang banyak dipunyai oleh wanita adalah wajah kotak. Wajah ini mempunyai kesan yang lebih lebar terutama pada bagian pipi dan rahangnya yang luas. Untuk wanita yang mempunyai wajah kotak bisa untuk memilih frame bulat dengan bahan metal tipis. Karena model tersebut sangat cocok untuk melembutkan bentuk wajah wanita yang kotak. Selain itu juga hindari untuk memilih model kacamata kotak karena akan membuat wajah terlihat aneh.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

  • Bentuk wajah bulat

Tips selanjutnya ketika akan memilih kacamata wanita dari bentuk wajah adalah yang mempunyai wajah bulat. Banyak wanita yang mempunyai wajah bulat dan bisa untuk memilih kacamata yang cocok. Untuk pemilik wajah bulat sebaiknya hindari bentuk frame kacamata yang bulat tetapi sebaliknya yaitu menggunakan bentuk frame kotak. Selain itu juga hindari untuk menggunakan frame tebal karena bisa untuk membuat kesan berat pada wajah ketika digunakan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *