Tips Memilih Kacamata Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Kaca mata merupakan aksesoris pelindung mata yang dapat membantu kinerja mata ketika melihat. Dulu, kacamata diproduksi dengan tujuan dan fungsi tunggal, yaitu untuk membantu penglihatan bagi orang yeng memiliki mata minus atau plus. Oleh sebab ityu, lensa kacamata yang dipilih akan disesuaikan dengan jumlah minus yang dialami oleh seseorang. Namun seiring perkembangan zaman, saat ini kacamata tidak sekadar dijadikan sebagai alat bantu melihat, melainkan juga sebagai salah satu aksesoris yang dapat menunjang penampilan seseorang. Kacamata sudah berkembang menjadi salah satu item fashion dengan beragam model dan desain. Bahkan tidak sedikit pula kacamata yang didesain dengan difasilitasi dengan teknologi terbaru yang canggih. Apapun alasan orang dalam memakai kacamata, memilih kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Hal ini berkaitan dengan kepantasan. Berikut ini akan dibahas mengenai tips memilih kacamata wanita sesuai dengan bentuk wajah.

  1. Wajah Bulat

Bagi wanita yang memiliki wajah bulat atau model O, sebaiknya jangan memilih kacamata dengan frame berbentuk bulat, sebab akan membuat pipi terlihat lebih tebal dan memberikan kesan gemuk. Pilihlah kacamata dengan bingkai berbentuk persegi untuk menyamarkan bentuk wajah yang bulat sehingga akan memberikan kesan tirus.

  1. Wajah Oval

Wanita yang berwajah oval harus bersyukur karena wajah oval merupakan bentuk wajah yang fleksibel dan dapat dipadukan dengan memakai berbagai jenis dan model kacamata wanita. Semua bentuk kacamata akan terlihat cocok, asalkan bingkainya tidak lebih besar dari pelipis.

  1. Wajah Kotak

Wanita yang memiliki wajah kotak atau dagu datar disarankan memakai frame yang melengkung untuk menyamarkan bentuk wajah yang flat. Hindari pemakaian kacamata dengan frame yang datar dan lurus sebab akan membuat wajah semakin terlihat lurus dan datar.

Baca juga: Hal Penting Memilih Kacamata Wanita yang Akan Dipakai

  1. Wajah Tirus

Wanita yang memiliki wajah tirus, atau sering juga disebut dengan wajah segitiga, sebaiknya memakai kacamata dengan frame berbentuk persegi. Hindari memakai kacamata dengan detail yang terlalu berlebihan. Kacamata dengan frame persegi akan membuat wanita berwajah tirus akan terlihat lebih proporsional.

  1. Wajah Segitiga Terbalik

Bagi wanita yang memiliki bentuk wajah seperti segitiga terbalik, sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai bermodel persegi. Sudut bingkai yang berbentuk persegi akan membuat wajah terlihat proporsional dan menyeimbangkan bentuk wajah. Hindarilah kacamata dengan frame bulat dan cembung karena akan membuat wajah terlihat aneh.

Berdasarkan pemaparan mengenai tips memakai kacamata sebagaimana dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa model dan bentuk kacamata tidak hanya dapat menunjang penampilan seseorang, namun juga akan mengubah persepsi orang lain terhadap bentuk wajah yang Anda miliki.  Maka bagi para wanita, disarankan untuk memakai kacamata wanita yang disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing. Pertimbangkan bentuk wajah Anda setiap akan memilih atau membeli kacamata, agar penampilan Anda dengan kacamata tersebut akan terlihat lebih menarik.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *