Tips Memilih Kalung Sesuai Neckline dan Rekomendasi Model Kalung Wanita untuk Anda

Kalung adalah perhiasan melingkar yang dikaitkan atau di gantungkan pada leher seseorang, biasanya terbuat dari logam mulia serta rangkaian mutiara maupun manik-manik. Hiasan leher ini menjadi pelengkap penampilan seorang wanita maupun pria, namun lebih banyak digunakan oleh wanita. Wanita selalu memadukan pakaiannya dengan berbagai jenis aksesoris yang menarik. Namun perlu diperhatikan bahwa bentuk baju akan mempengaruhi jenis kalungnya yang akan digunakan.

Berikut adalah tips memilih hiasan leher wanita sesuai neckline diantaranya: 

  • Bentuk kerah scoop akan menyisakan banyak ruang karena itu dapat bebas memilih dalam mengenakan berbagai jenis kalung aksesoris hiasan leher, baik itu berukuran panjang atau pendek. Untuk tampilan yang baik pilih hiasan leher gaya geometris ukuran panjang.

Tips Memilih Kalung Sesuai Neckline dan Rekomendasi Model Kalung Wanita untuk Anda

  • Bentuk kerah sweatheart sangat cocok dengan hiasan leher bertumpuk atau statement necklace berukuran pendek. Hiasan leher melingkar dengan rantai besar atau manik-manik yang bertumpuk.
  • Kerah turtleneck atau mock turtleneck akan menutupi seluruh bagian leher dan pilih hiasan leher berukuran besar dan pas untuk dipadukan dengan berbagai jenis bahan pakaian seperti ukuran panjang liontin besar atau manik-manik panjang.
  • Kerah button down dengan hiasan leher choker atau hiasan leher panjang dengan liontin yang besar dapat digunakan di bawah kerah pakaian.
  • Kerah V neck dapat dipadukan dengan berbagai jenis hiasan leher tetapi baiknya menggunakan liontin ukuran kecil dan memiliki bentuk serupa dengan kerah pakaian.

Selain diatas, ada juga kerah kotak yang menyisakan ruang untuk hiasan leher melingkar ini dengan berbagai jenis tetapi sebaiknya menggunakan ukuran pendek dengan liontin besar dan lebar. Ada juga kerah sabrina yang membuat bingkai alami leher dan pilih liontin pendek yang berukuran besar dan lebar. Beberapa tips memilih kalung ini perlu diperhatikan supaya sesuai dengan kebutuhan dan tampilan wanita lebih maksimal. 

Berikut adalah rekomendasi hiasan leher melingkar untuk wanita diantaranya: 

  • Choker, merupakan jenis hiasan leher yang membelit leher dan digunakan pada acara resmi dengan kesan futuristik dan modern.
  • Etnik, dengan menggabungkan unsur tradisional dan kontemporer yang cocok digunakan untuk acara resmi, maupun tidak resmi.
  • Rantai, terbuat dari bahan titanium dengan logam aman karena kuat dengan dua warna yaitu hitam dan silver.
  • Yaxiya, terbuat dari logam non besi dan sebaiknya hindari kontak langsung dengan bahan kimia karena warnanya dapat luntur.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Selain diatas, ada juga model liontin dengan berbagai motif yang diinginkan oleh penggunanya dengan kesan glamor dan romantis. Model tulisan nama untuk mempermanis penampilan dan terbuat dari logam anti karat. Ada juga kalung batu yang membuat tampilan lebih anggun dengan berbagai macam warna dan perlu dirawat supaya tidak rusak. Begitu juga dengan model hiasan leher lainnya perlu dirawat dengan baik.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *