Tips Memilih Kebaya Yang Sesuai Mudah, Nyaman

Kebaya menjadi salah satu kebanyakan digunakan di acara pesta. Ingin tau bagaimana tips memilih kebaya yang sesuai mudah nyaman? Berikut ini. Pakaian tradisional kini mulai banyak digunakan oleh kebanyakan orang untuk berbagai acara. Dengan menggunakan pakaian tradisional ini tentu akan mudah menunjukkan identitas diri dan negara Kita. Dalam penggunaannya bisa digunakan dalam beberapa cara penting misalnya saja wisuda, resepsi dan berbagai acara kondangan lainnya. Dengan menggunakannya tentu saja wanita akan terlihat lebih menarik, cantik dan anggun. Untuk membuat kesan tersebut tentu saja harus memilih jenis pakaian tradisional yang cocok dengan karakter dan pembawaan diri. Untuk itu berikut ini tips mudah memilih kebaya yang sesuai dan nyaman untuk Anda akan dijelaskan pada beberapa artikel dibawah ini.

Tips memilih kebaya pakaian tradisional yang sesuai dan nyaman yaitu:

1. Sesuai dengan warna kulit

Pada saat menggunakan pakaian tradisional tersebut hendaknya memilih sesuai dengan warna kulit yang dimiliki. Dengan memilih pakaian tradisional tersebut akan membuat Anda menjadi lebih serasi dan cocok dengan tubuh Anda. Misalnya saja apabila Anda memiliki warna kulit putih. Tentu saja bisa menggunakan jenis warna pakaian tradisional ini dengan warna mencolok. Namun apabila kulit Anda lebih gelap warna pakaian tradisional ini yang lebih kalem akan sangat bagus untuk Anda.

2. Model baby doll

Apabila Anda sedang hamil ada cara yang dapat digunakan untuk memilih pakaian tradisional yang sesuai dengan kondisi tubuh. Pemilihan pakaian tradisional ini sebaiknya dengan model baby doll tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih nyaman. Dengan demikian akan membuat keadaan janin dan ibu terasa lebih lega dan tidak kesempitan. Anda juga harus memperhatikan pada bagian dalamnya. Disarankan untuk memilih bahan kaos untuk membuat dapat menyerap keringat.

3. Sesuai dengan bentuk tubuh

Dalam memilih kebaya hendaknya sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Misalnya saja apabila Anda memiliki bentuk tubuh yang besar tentu disarankan memilih warna yang lebih gelap dengan motif yang besar. Sedangkan apabila Anda bertubuh langsing tentu saja disarankan untuk memilih dengan jenis pakaian tradisional yang menggunakan warna yang lebih terang dengan motif yang lebih rapat. Dengan kemampuan dalam menempatkan pemilihan pakaian tradisional akan lebih maksimal.

4. Jenis acara

Saat pemilihan pakaian tradisional tersebut mulailah dengan menyesuaikan dengan jenis acara yang dihadiri. Dengan demikian tentu saja Anda tidak akan salah kostum dan membuat diri menjadi tidak percaya diri. Perlu Anda ketahui setiap acara tentu saja menggunakan jenis pakaian tradisional dengan merek yang berbeda. Untuk itu kenali jenis acara yang akan dihadiri dan mintalah pendapat orang lain yang lebih mengetahuinya.

5. Ukuran

Saat memiliki pakaian tradisional yang dikenakan hendaknya yang nyaman di tubuh dengan cara sesuai ukuran. Untuk itu ada baiknya Anda memilih ukuran yang membuat Anda tidak tersiksa. Pastikan bahwa sebelum menggunakannya pada acara tertentu cobalah pakaian tradisional kurang lebih dua hari sebelumnya. Dengan demikian akan membuat Anda memiliki persiapan apabila pakaian terlalu besar atau pun terlalu kecil.

6. Memakai jilbab

Apabila Anda menggunakan hijab tentu saja memilih jenis kebaya yang tertutup. Dengan demikian untuk lebih maksimal sesuai dengan warna pakaian tradisional tersebut. Misalnya saja apabila Anda mengenakan jenis pakaian tradisional dengan warna krem dan pink. Anda bisa melihat bagian lebih banyak warna pada pakaian tradisional tersebut. Dengan warna yang lebih banyak akan lebih mudah menentukan warna manset yang akan digunakan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *