Tips Memilih Kemeja Alisan yang Tepat untuk Tampilan yang Sempurna

Bagi pria berpenampilan menarik dan keren tentunya akan menunjang pandangan orang ketika melihat tampilan yang modis dan rapi. Oleh sebab itu penggunaan kemeja alisan merupakan salah satu yang sangat disukai. Kemeja ini terlihat formal tetapi dapat digunakan oleh pria dalam segala kegiatan supaya tetap terlihat elegan dan rapi. Rapi membuat pria mempunyai nilai lebih dan membuat wanita lebih percaya diri ketika berdiri di samping pria saat berpergian.

Sebagai seorang pria yang bekerja pasti menggunakan kemeja ini supaya tetap mendukung penampilan yang menarik. Bagi pria yang mungkin sedang berpergian bersama kekasih akan memberi kesan tampilan macho dan gentleman. Beberapa tips memilih kemeja bagi pria diantaranya:

  • Tentukan bahan yang akan digunakan. Bahan katun biasanya nyaman digunakan, bahan polyester membuat baju tidak mudah kusut, atau menggunakan campuran bahan keduanya.
  • Ukuran yang pas badan. Ukuran seperti ini akan membuat pria lebih tangguh sehingga menggunakan baju yang sesuai bentuk badan akan menarik perhatian.
  • Perhatikan kerah kemeja. Banyaknya jenis kerah tentunya akan mempengaruhi penampilan pria, sesuaikan kerah dengan karakter wajah atau keinginan.
  • Pemilihan warna yang sesuai. Gunakan warna sesuai jenis kulit, bila kulit terlihat gelap gunakan warna kalem cerah tetapi bila kulit cerah gunakan warna gelap.
  • Tentukan motif yang sesuai. Pemilihan motif akan membuat kesan tersendiri saat digunakan.

Baca juga: UBAH KEMEJA PUTIH WANITA ANDA MENJADI LEBIH KASUAL MELALUI TIPS INI!

Tips diatas tentunya merupakan hal dasar yang harus diketahui oleh pria dalam memilih kemeja alisan. Kemeja yang membuat bentuk tubuh pria terlebih jelas akan membuat wanita beralih perhatian dengan bentuk tubuh pria yang enak dilihat. Kemeja yang akan dibeli juga harus sesuai dengan budget yang sudah ditentukan, karena harga yang mahal biasanya menggunakan bahan yang bagus dan merupakan merek ternama serta merupakan merek baju yang paling banyak diminati.

Tidak hanya mengetahui cara memilih kemeja yang pas bagi pria. Seorang pria juga harus mengetahui berbagai bahan kemeja, karena bahan kemeja akan menentukan kenyamanan dalam menggunakannya. Berikut adalah jenis kain untuk kemeja diantaranya:

  • Bahan katun, umumnya sering digunakan karena memiliki tekstur lembut bagi kulit.
  • Bahan denim, umumnya untuk tampil kasual.
  • Bahan drill, umumnya untuk kegiatan formal.
  • Bahan flannel, umumnya untuk tampil kasual seperti untuk kegiatan kampus dan berpergian.

Beberapa jenis kain untuk bahan kemeja alisan tentunya perlu diketahui oleh pria sebagai rekomendasi bahan yang cocok untuk kulit dan membuat nyaman saat digunakan. Biasanya untuk menunjang penampilan yang lebih menarik, kemeja lengan panjang dilipat hingga sikut tangan sehingga memberi kesan seksi dan tangguh. Selain itu juga menggunakan jam tangan akan membuat penampilan pria lebih sempurna, tidak hanya itu saja penggunaan bawahan celana dan sepatu yang senada akan lebih menyempurnakan penampilan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *