Tips Memilih Kemeja Pria yang Cocok dengan Style Anda

Kemeja pria merupakan salah satu outfit yang banyak dikenakan dalam berbagai kegiatan. Kegiatan santai maupun resmi bagi pria cocok mengenakan kemeja sehingga kemeja sangat banyak ditemui dalam berbagai toko baju baik online maupun toko baju konvensional. Banyaknya kemeja yang ditawarkan membuat Anda harus jeli dalam memilih kemeja yang cocok dan sesuai untuk dikenakan.

Berikut adalah tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih kemeja pria yang sesuai dengan style Anda:

  1. Pilih kemeja dengan ukuran yang pas di badan. Cara ini diterapkan agar tampilan Anda tidak terkesan lebih keren. Anda dapat memperhatikan pada jahitan di pundak kemeja apakah pas di ujung bahu Anda. Apabila pas, maka kemeja tersebut pas ukurannya pada badan Anda.
  2. Pilih bahan yang nyaman dikenakan. Bahan kemeja yang nyaman ketika dipakai adalah kemeja dengan bahan katun. Bahan tersebut juga dipadukan dengan bahan polyester sehingga menambah kenyamanan bagi pemakainya. Fungsi utama dari bahan katun adalah menyerah keringat, jadi meski Anda aktif bergerak seharian, keringat dapat terserap ke serat baju sehingga Anda akan lebih nyaman. Sedangkan bahan polyester berfungsi membuat kemeja Anda mudah untuk disetrika dan tidak mudah kusut. Jadi kemeja Anda akan rapi meski dipakai seharian. Lebih baik Anda tidak memilih kemeja dengan bahan polyester yang murni. Meskipun tidak mudah kusut bahan tersebut akan terasa panas ketika dikenakan. Selain itu bahan polyester juga tidak menyerap keringat dengan baik sebagaimana bahan katun.
  3. Pilih warna kemeja yang sesuai dengan acara yang Anda hadiri. Ketika untuk acara-acara yang bersifat resmi sebaiknya Anda memilih kemeja berwarna gelap sehingga penampilan Anda terkesan lebih formal. Akan tetapi ketika Anda beraktivitas yang santai, pilih kemeja dengan warna yang lebih terang. Kemeja warna terang juga bisa Anda kenakan dalam acara formal tetapi harus Anda padukan dengan outfit lain seperti jas berwarna gelap sehingga warna terang pada kemeja dapat tersamarkan. Jadi jangan sampai salah warna kemeja agar tampilan Anda dapat maksimal.

Hal utama dalam pemilihan kemeja adalah kenyamanan dan style yang dimiliki. Selain nyaman dikenakan pilihlah kemeja sesuai karakter Anda. dengan demikian karakter Anda dapat terpancarkan melalui kemeja yang Anda kenakan. Anda tidak perlu memaksakan untuk memiliki kemeja yang tidak sesuai dengan apa yang tidak Anda sukai. Dengan demikian Anda akan bisa tampil lebih percaya diri.

Kepercayaan diri yang timbul akan menambah nilai Anda dalam berpenampilan. Pemilihan kemeja pria yang baik dapat Anda lakukan dengan menerapkan cara-cara tersebut. Selain itu sesuaikan dengan tren dan anggaran yang dimiliki. Jadi tampilan Anda tetapi trendy dengan budget yang sesuai dengan kantong Anda.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *