Tips Memilih Model Baju Muslim Modern yang Baik

Dengan semakin meningkatnya permintaan baju muslim modern, tidak heran jika produsen baju berlomba-lomba menghadirkan model serta macam baju muslim di pasaran. Untuk mendapatkan baju muslim yang cocok, tentu Anda sebagai konsumen, tidak boleh sembarang memilih. Karena itu, simak tips memilih model baju muslim modern yang baik berikut ini.

Memenuhi Syarat Baju Muslim

Karena tujuan utama memakai baju muslim adalah untuk memenuhi kewajiban, maka baju muslim yang dipilih pun harus memenuhi syarat baju muslim. Selain melindungi penggunanya, baju muslim yang dipilih juga harus menutup aurat secara sempurna, tidak transparan serta longgar dan tidak membentuk tubuh.

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Agar nyaman digunakan, model baju muslim modern sebaiknya sesuai dengan ukuran tubuh. Pilihlah baju muslim yang tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Selain tidak nyaman, baju yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh juga bisa menyusahkan dan membahayakan saat bergerak.

Sesuaikan dengan Kondisi dan Aktivitas

Agar tetap nyaman, baju muslim juga harus sesuai kondisi dan aktivitas pemakainya. Bahan yang mudah menyerap keringat akan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, model yang simpel dan praktis juga akan memudahkan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan banyak gerak.

Untuk acara formal atau resmi, model baju muslim modern yang digunakan tentu tidak akan sama. Anda bisa memilih jenis serta modelnya disesuaikan dengan kepribadian Anda dan aktivitas Anda nantinya. Tambahan hiasan atau aksesoris bisa diberikan jika memang diperlukan untuk acara-acara seperti pesta.

Baca Juga: MACAM AKSESORIS PELENGKAP JILBAB MODERN

Teliti dan Cerdas Saat Membeli Baju

Untuk mendapatkan kualitas yang baik, Anda harus teliti serta cerdas saat membeli baju. Cek sekali lagi bahan baju pilihan Anda. Cek juga jahitan serta kondisi baju, apakah benar-benar sempurna atau ada cacat. Pastikan juga harganya, agar Anda tidak kecewa nantinya.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Model baju musim modern yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jangan membeli baju yang tampak cantik di model tetapi belum tentu sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Bagi Anda yang memilih badan gemuk, maka pilihlah baju yang longgar tetapi tidak kebesaran agar tubuh Anda tampak lebih proporsional. Jangan pilih ukuran kecil karena justru akan membuat tampilan tubuh gemuk menjadi jelek.

Sesuaikan dengan Selera

Selera baju muslim modern tergantung masing-masing penggunanya. Dengan beragamnya model dan bentuk yang ditawarkan, maka Anda bisa memilih baju sesuai selera masing-masing. Selain akan lebih percaya diri dan tampak cantik, tentu Anda lebih merasa nyaman dengan pakaian sesuai selera.

Demikianlah tips memilih baju muslim modern yang baik yang kami. Semoga semakin menambah wawasan kita tentang pakaian muslimah dan dapat mempraktekkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *