Tips Memilih Pakaian untuk Wanita Kurus

Kesulitan memilih pakaian ternyata tidak hanya dirasakan oleh wanita bertubuh gemuk saja. Bagi Anda yang bertubuh kurus, pakaian yang tepat pun tidak selalu mudah diperoleh. Karena ukuran badan yang di bawah rata-rata, wanita kurus biasanya ribet karena ukuran yang selalu berlebih. Berikut ini, beberapa tips memilih pakaian untuk wanita kurus yang bisa Anda simak.

Jangan Pilih Pakaian Ketat

Pakaian ketat justru membuat Anda terlihat semakin kurus. Karena itu, Anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya hindari jenis pakaian ini. Selain itu, hindari juga jenis pakaian yang polos tau tanpa motif. Karena pakaian polos ternyata juga membuat tubuh makin terlihat kurus. Untuk menutupi ukuran tubuh Anda, bisa digunakan baju yang bervolume atau memiliki corak untuk memberikan kesan lebih berisi.

Pilih Baju Bermotif

Pakaian dengan motif tertentu dapat membantu Anda menyembunyikan tubuh kurus. Baju atasan dengan garis horisonal bisa membantu Anda terlihat lebih berisi. Selain itu, motif polkadot besar juga bisa jadi pilihan tepat bagi wanita bertubuh kurus.


Pilih Aksen Berupa Kerut atau Menumpuk

Untuk tampil lebih berisi, aksen berupa kerutan atau menompuk cocok digunakan oleh wanita bertubuh kurus. Agar tubuh lebih bervolume, Anda juga bisa menambahkan syal, sweater atau kardigan di atasnya.


Pilih Kerah Pakaian yang Tepat

Kerah pakaian berbentuk V cocok digunakan oleh orang bertubuh gemuk, agar tampak lebih kurus. Karena itu, bagi Anda yang bertubuh kurus, sebaiknya hindari jenis kerah V ini. Karena hanya akan semakin memperlihatkan leher serta tulang di sekitar leher. Gunakan kerah yang berbentuk oval untuk menyamarkan tulang disekitar leher.

Pilih Pakaian dengan Warna Cerah

Untuk kesan berisi, warna pakaian cerah adalah pilihan tepat. Hindar memilih pakaian berwarna gelap yang hanya akan membuat Anda terkesan lebih kurus lagi. Warna-warna cerah seperti pink, pastel, kuning, dan biru bisa menjadi pilihan Anda untuk berbusana.

Jauhi Celana Berbentuk Pensil

Jenis celana pensil adalah jenis yang paling tidak disarankan untuk digunakan wanita bertubuh kurus. Karena celana model ketat ini akan membuat kaki Anda semakin kurus. Alih-alih, gunakan celana yang lebih bervolume seperti celana model aladin, celana ala timur tengah, atau Anda juga bisa menggunakan rok rimple agar semakin terlihat percaya diri.

Hinadari Jaket yang Menutupi Pinggul

Untuk wanita bertubuh kurus, pemakaian jaket juga harus tepat. Pastikan bahwa panjang jaket Anda jatuh pada bagian pinggang sehingga tidak menutupi bagian pinggul. Dengan begitu, pinggang akan tampak lebih kecil dan bahu terlihat lebih lebar. Cara ini akan menyembunyikan dengan baik tubuh kurus Anda.

Demikian tadi beberapa tips mudah dalam memilih pakaian untuk wanita kurus. Semoga bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *