Tips Memilih Tas Anak-anak Awet dan Kuat

Tips memilih tas anak-anak. Anak-anak usia sekolah dasar merupakan anak yang berada dalam masa aktif untuk mengeksplor apa saja yang ditemui dengan tujuan memenuhi rasa ingin tahu mereka. Keaktifan anak tersebut sering kali membuat apa yang dimilikinya menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi meski masih dibilang sebagai barang baru. Bukan hanya mainan saja yang rawan menjadi rusak sebelum waktunya, namun juga perlengkapan sekolah yang bermanfaat sehari-hari. Contoh hal ini adalah penggunaan tas sekolah yang gunanya untuk membawa peralatan sekolah seperti buku, kotak pensil dan lainnya setiap hari. Tas anak-anak lebih rawan rusak sebelum waktunya dibandingkan dengan tas orang dewasa.

Anak-anak yang memiliki rasa ingin tahu besar namun dengan tingkat kedewasaan yang belum sempurna sering kali membawa barang-barang yang tak seharusnya dibawa ke sekolah. Misalnya adalah batu, mainan hingga makanan favoritnya tanpa menggunakan wadah yang seharusnya. Hal tersebut bisa mengakibatkan kotor pada tas yang berujung pada rusaknya tas sebelum waktunya. Akan tetapi, meski tingkah anak yang beresiko merusakkan perlengkapannya, sebaiknya Anda tak melarang mereka bereksplorasi asal tidak membahayakan karena hal tersebut akan membawa pengetahuan baru pada mereka. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membelikan anak tas sekolah yang lebih kuat sehingga dapat menahan apa saja yang dimasukkan anak ke dalamnya untuk bisa memberikan masa pakai yang lebih lama.

Tak ada produk tas yang langsung mengaku bahwa produknya adalah produk yang mudah rusak. Namun Anda sebaiknya tetap melakukan pemilihan agar membeli tas yang betul-betul kuat untuk penggunaan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih tas anak-anak yang kuat dan tahan lama:

1. Pilih bahan yang tahan air.

Air hujan atau percikan air dari minuman bisa membuat tas anak basah jika terbuat dari bahan non parasit. Keadaan tas basah yang terus menerus apalagi ketika anak menganggap bermain hujan adalah hal yang menyenangkan akan mengakibatkan bagian dalam tas juga basah sehingga tinta atau kertas menjadi rusak dan mengotori tas. Tas yang kotor akibat tinta akan sulit untuk dibersihkan sehingga tak menjadi menarik lagi untuk digunakan. Karenanya sebaiknya pilih tas anak dengan bahan parasit agar lebih awet.

2. Periksa jahitan.

Untuk mendapatkan tas yang kuat dan tahan lama, selain bahan periksa juga jahitan terutama di bagian bawah dan resleting. Bagian bawah berguna untuk menahan beban apalagi jika anak memiliki barang bawaan yang cukup banyak dan berat. Sedangkan bagian atas terutama di bagian resleting akan mudah rusak jika anak membuka dan menutup tas dengan kasar. Untuk itu pilihlah tas yang memiliki jahitan kuat dan jika perlu memiliki lapisan karet sebagai tambahannya.

3. Model.

Tas ransel dinilai merupakan tas yang paling awet untuk penggunaan anak-anak. Hal ini dikarenakan tas ransel memiliki 4titik berat yang lebih banyak dibandingkan tas selempang yang hanya memiliki 2 tumpuan titik berat.

Itulah cara memilih tas anak-anak agar tas yang mereka gunakan kuat dan tahan lama. Untuk membelinya, sebaiknya Anda langsung mengunjungi toko tas di pusat perbelanjaan sehingga dapat melihat jahitan dan bahan tas secara langsung. Namun jika Anda tak sempat, maka Anda bisa membeli secara online melalui situs belanja online dengan memperhatikan merk, review produk dan keterangan yang diberikan oleh penjual untuk memilih tas yang kuat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *