Tips Memilih Tas Anak untuk Sekolah yang Berkualitas Bagus

Tas anak tentunya memiliki jenis yang sama dengan tas pada umumnya namun berbeda pada ukuran, model dan desain tas. Tas yang digunakan biasanya memiliki warna yang cerah dan juga motif lucu yang disukai oleh anak. Biasanya tas ini juga dirancang dengan beban yang ringan dibanding dengan beban pada tas orang dewasa karena anak masih berkembang dan harus dijaga pertumbuhannya.

Berikut adalah tips memilih tas sekolah untuk anak diantaranya: Tips Memilih Tas Anak untuk Sekolah yang Berkualitas Bagus

  • Pilih bahan yang kuat dan ringan ketika digunakan, tas ransel berbahan kuat dan ringan akan nyaman digunakan. Tas ransel berbahan berat akan bertambah beratnya dengan barang-barang yang dibawa.
  • Pilihlah yang mudah dipakai oleh anak, dapat menggunakan tali pengikat pada bagian dada untuk membuat tali tidak mudah bergeser ke bahu saat digunakan, pilih tas yang mudah dibuka dan ditutup dengan resleting atau ring shaped dan penutupnya dapat dibuka lebar, pilih tas yang memiliki sedikit kantong supaya anak tidak lupa meletakkan barangnya.
  • Pilih tas sesuai dengan tubuh anak, dan pastikan tas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Pilih model tas yang memiliki selempang empuk karena selempang keras akan menyebabkan ketidaknyamanan pada bahu.
  • Pilih tas dengan tambahan tali pada bagian pinggang untuk membantu penyebaran beban ke seluruh tubuh anak.

Beberapa tips diatas perlu diperhatikan oleh orangtua saat akan membeli tas untuk anak. Tas anak akan sangat membantu anak untuk percaya diri dan membantu anak untuk mengatur barangnya. Ibu dapat memperkenalkan fungsi dari beberapa bagian kantung yang terdapat pada tas. Hal ini akan membantu anak mengingat peletakan setiap barang. 

Berikut adalah rekomendasi tas anak untuk sekolah diantaranya: 

  • Herschel Heritage Backpack Rp 1.194.633 dengan sabuk pada dada yang kokoh dan bagian punggung yang nyaman dan menggunakan bahan tenun yang kuat.
  • Skip Hop Zoo Little Kid Backpack Bee Rp 359.000 dengan motif lebah dan berwarna kuning dan warna cerah disukai oleh anak dan tidak membutuhkan banyak kantong.
  • Wildpack Junior Backpack Tiger Rp 429.000 dengan desain 3D bermotif hewan yang sangat lucu dan tahan air sehingga bagian depan tidak mudah basah.
  • Oops All I Need Lady Rp 245.000 dengan soft backpack dengan bahan 100% neoprene yang terkenal tebal dan elastis.
  • Trunki Pinch the Lobster Paddle Pak Rp 968.000 dengan lapisan breathable yang memungkinkan pertukaran udara.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Selain diatas ada juga Smiggle Mini Mystic Hardtop Backpack dengan bagian depan berjenis hard dan dapat melindungi makanan dan minuman. Masih banyak rekomendasi tas anak lainnya yang dapat dipilih. Untuk menentukan tas untuk anak sebaiknya juga mengajak anak untuk mempertimbangkan pilihannya. Sehingga anak akan belajar memilih dan memberi alasan menggapai menyukai tas yang dipilihnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *