Tips Mengikuti Gaya Fashion Artis Agar Tidak Norak

Memiliki penampilan yang menarik dan menjadi perhatian banyak orang mungkin merupakan impian setiap orang. Agar dapat tampil menarik, banyak orang yang selalu mengubah penampilannya dengan mengikuti setiap trend fashion terbaru. Selain mengikuti perkembangan fashion, tidak jarang pula banyak orang yang suka meniru penampilan artis atau selebritis yang sering muncul di televisi agar penampilannya dianggap kekinian dan fresh. Padahal, mengikuti gaya berpenampilan artis di televisi atau gaya berbusana yang sedang booming tidak serta merta membuat penampilan seseorang terlihat menarik. Tidak jarang orang yang justru terlihat norak karena berlebihan dalam meniru penampilan artis tertentu. Berikut ini adalah tips mengikuti gaya fashion artis agar tidak norak dan tetap dapat tampil proporsional dan pas.

Mengikuti Penampilan Artis yang Postur Tubuhnya Mirip Kita

Cara paling bijak untuk mengikuti gaya fashion artis adalah mencari artis-artis yang memiliki postur tubuh seperti postur kita, misalnya jika tinggi badan kita 158 cm dan memiliki berat badan 50 Kg, maka carilah artis yang kir-kira memiliki postur tubuh yang sama. Umumnya, sebuah item fashion tertentu dirancang khusus untuk orang berpostur tubuh tertentu. Oleh sebab itu, ketika kita meniru gaya penampilan artis yang postur tubuhnya sama atau mirip dengan kita, maka kita akan mendapatkan referensi tentang model pakaian apa saja yang cocok untuk kita kenakan, sehingga penampilan kita tidak terlihat norak.

Perhatian Usia Artis yang Dijadikan Panutan dalam Berpenampilan

Tidak hanya postur tubuh, usia artis yang kita jadikan sebagai referensi fashion juga harus diperhatikan. Karena fashion harus sesuai dengan umur. Namun, dalam hal umur, biasanya artis akan berpenampilan lebih dewasa dari umurnya. Hal itu bisa jadi karena tuntutan peran dalam film atau sinetron yang mereka mainkan. Oleh sebab itu, sebaiknya kita mencari artis yang usianya dua tahun lebih muda dari usia kita. Misalnya usia kita adalah 25 tahun, maka carilah artis dengan postur tubuh yang mirip dengan kita yang usianya sekitar 23 tahun. Menyesuaikan penampilan dengan umur akan membuat penampilan kita proporsional.

Sesuaikan dengan Budget

Yang tidak kalah penting, kita tidak harus meniru mentah-mentah atau total penampilan seorang artis. Misalnya jika ada artis yang mengenakan baju dengan brand atau merk A, kita tidak harus membeli atau mengenakan baju dengan brand atau merk yang sama. Yang paling penting adalah meniru atau terinspirasi dari item fashion yang dikenakannya, bukan dari merknya. Hal ini berkaitan dengan budget yang kita miliki. Seorang artis tentu sudah menyiapkan dana khusus untuk menunjang penampilannya, berbeda dengan kita yang harus menyisihkan uang penghasilan agar memiliki penampilan menarik. Oleh sebab itu, jika ingin meniru fashion artis, sesuaikanlah dengan budget atau dana yang kita miliki.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *