Tips Meniru Fashion Eropa yang Sedang Menjadi Trend

Sekarang kalau berbicara mengenai gaya penampilan orang luar negeri tentunya akan sulit jika akan diterapkan di Indonesia. Seperti dari fashion eropa, dari musimnya saja sudah berbeda pasti akan susah menyesuaikannya. Orang Eropa atau Amerika akan menerapkan pakaian mereka dengan 4 musim yang dialami mulai dari musim dingin, semi, gugur, dan panas. Tidak begitu dengan Indonesia yang hanya akan mengalami 2 musim dalam setahun. Tetapi hal tersebut tidak lantas menghalangi orang Indonesia untuk meniru gaya berpakaian orang barat.

Pakaian yang bisa diterapkan di Indonesia dari orang-orang barat itu banyak sekali dari mulai blus, celana pendek, t-shirt, dress atau lainnya. Tidak kalah banyak juga pakaian dari orang barat jika digunakan di negara tropis ini. Tetapi bagi Anda yang akan mengunjungi negara Eropa atau hanya ingin sekedar meniru gaya pakaian mereka bisa menggunakan tips dibawah ini, antara lain:

Baca juga: KABAR FASHION TERBARU DI INDONESIA

  • Potongan yang sederhana dan rapi.

Mode berpakaian orang-orang Eropa terkenal dengan garis dan juga potongan baju yang rapi. Mulai dari setelan jas, gaun, dress, atau lainnya selalu memberikan kesan pas di badan yang terlihat menarik. Walaupun yang dikenakan model sederhana tetapi mereka mempunyai ciri khas tersendiri dengan bentuk dan garis yang dibuatnya.

  • Pas untuk tubuh.

Orang barat seperti Eropa dan Amerika cenderung memilih pakaian yang sesuai dengan badan mereka. Tidak terlalu besar apalagi terlalu kecil, pada musim-musim tertentu saja mereka menggunakan pakaian yang sedikit besar. Jika Anda akan meniru fashion eropa atau negara barat lainnya bisa contoh dari hal satu ini. Bahkan orang Eropa sering menyesuaikan kepada penjahit supaya bisa mendapatkan baju yang diinginkan.

  • Pilihan warna yang tidak mencolok.

Masyarakat Eropa lebih memilih mengenakan pakaian yang mempunyai tekstur lebih rinci dan tidak mencolok. Mungkin Anda sering melihat mereka mengenakan gaun-gaun renda atau rajutan dalam berbagai kegiatan. Tetapi dalam musim tertentu mereka sangat menonjolkan pola baju seperti pada pemakaian gaun musim panas.

  • Pahami warna Eropa.

Karena mereka mengalami banyak musim yang terjadi setiap tahunnya tentu akan berpengaruh juga dengan warna pakaian yang dikenakan. Seperti pada orang Eropa pemakaian warna yang netral dan juga tidak terlalu terang menjadi pilihan. Banyak sekali contoh model baju dan warna yang menjadi mode trend fashion di Eropa saat ini

  • Model pakaian.

Di Eropa lebih menyukai bentuk-bentuk yang sederhana tetapi tetap terlihat mewah dan elegan. Tidak seperti pada orang Indonesia yang banyak sekali memberikan unsur kemewahan baju yang dibuat dengan tambahan pernak-pernik berbagai macam. Ini merupakan salah satu ciri fashion eropa yang menjadi andalan para desainer disana. Dan satu lagi para desainer Eropa lebih bervariasi mengeluarkan berbagai produk seperti tas, sepatu atau lainnnya yang berbeda dengan di Indonesia yang hanya berfokus pada satu produk.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *