Tips Merawat Celana Panjang Bahan Jeans Agar Tetap Awet

Celana panjang merupakan fashion yang tentunya dimiliki oleh semua orang. Karena jenis fashion ini akan dibutuhkan terutama untuk bepergian sehingga akan lebih nyaman dan pantas apabila menggunakan model celana yang panjang. Dimana celana yang panjang akan lebih melindungi kaki dari sinar matahari sehingga tidak panas. Ketika akan membeli celana jenis ini ada banyak pertimbangan untuk mendapatkan jenis yang tepat. Dari memilih modelnya yang banyak mempunyai pilihan di pasaran, dari harga dan tempat membelinya, dan juga dari bahan yang digunakan.

Ada banyak bahan yang bisa dipilih untuk celana tersebut seperti dari kain yang tipis hingga yang tebal, dari bahan parasut, dan juga dari bahan jeans yang merupakan bahan abadi karena sudah digunakan dari jaman dahulu. Dan merupakan trend yang sudah digunakan semenjak tahun 1960an dan sampai sekarang merupakan item fashion yang tidak pernah ketinggalan jaman. Oleh karena itulah bahan ini dikenal sebagai bahan yang tidak pernah ada matinya. Dan digunakan juga untuk fashion item yang lain dari jaket, topi, tas, rompi, celana pendek, dan juga barang lainnya. Untuk yang mempunyai celana dari bahan jeans ini, perawatan juga merupakan hal yang wajib diperhatikan sehingga bahan tersebut tidak mudah rusak. Dimana cara mudah untuk merawat celana dari bahan jeans ini adalah:

  • Tidak perlu sering dicuci

Tips pertama untuk menjaga celana panjang dari jeans agar tidak mudah rusak dan awet adalah dengan tidak mencucinya dengan sering. Apabila Anda menggunakan celana dari bahan jeans ini biasanya bisa digunakan beberapa kali sebelum akhirnya dicuci. Biasanya banyak orang juga malas untuk mencuci jeans ini karena bahannya yang tebal sehingga akan lebih memilih untuk menunggunya hingga kotor.

  • Jangan rendam terlalu lama

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika mencuci jeans juga harus dengan memperhatikan waktu rendamnya. Apabila Anda merendam pakaian dari bahan jeans sebaiknya tidak di tinggal sehingga lupa untuk mencucinya. Karena hal tersebut akan membuat warnanya cepat pudar. Dan tentunya membuat kainnya akan mudah robek apabila sering direndam dalam waktu lama. Oleh karena itulah sebaiknya rendam jeans selama 30 menit sebelum akhirnya dicuci.

  • Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung

Dan tips terakhir yang bisa dilakukan untuk membuat celana panjang dari bahan jeans mempunyai warna yang tidak mudah pudar dan awet digunakan adalah dengan tidak menjemurnya di bahwa sinar matahari langsung. Akan lebih baik Anda menjemurkan di tempat yang sejuk karena apabila dijemur di bawah sinar matahari langsung justru akan membuat warnanya cepat pudar. Dan hal tersebut yang tentunya tidak diinginkan apabila mempunyai celana dari bahan jeans yang pudar.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *