Tips Mix and Match Batik untuk Hijaber

Kamu hijaber namun ingin pergi kondangan menggunakan batik dan ingin tetap tampil cantik tanpa terkesan tua? Berikut ini mix and match yang bisa diikuti oleh para hijaber ketika ingin mengenakan batik untuk pergi kondangan:

  1. Rok Batik Lilit dan Atasan Peplum

Salah satu gaya yang saat ini tengah naik daun adalah atasan peplum yang dipadukan dengan rok batik lilit. Gaya ini juga sangat cocok dikenakan oleh para hijaber karena atasan peplum bisa menutupi body bagian belakang sehingga akan terlihat lebi sopan.

  1. Rok Pensil Batik dan Hijab Satin

Padukan rok pensil batik yang mengkilat dengan hijab satin. Kain batik premium dengan permukaan mengkilat memang selalu terlihat cantik dan spesial untuk dikenakan saat ondangan. Dan pilihan yang tepat untuk rok batik mengkilat ini adalah menggunakan hijab berbahan satin. Untuk atasannya bisa menggunakan atasan polos berwarna kalem seperti putih gading atau krem.

  1. Rok Pensil Batik dan Atasan Hitam

Ingin terlihat langsing namun tetap bisa tampil gaya dengan batik? Salah satu pilihan penampilan yang bisa digunakan adalah memasukan rok pensil batik berwarna cerah serta atasan berwarna hitam. Atasan berwarna hitam akan memberikan kesan langsing, sedangkan warna batik yang cerah akan memberikan kesan yang ceria ketika datang ke kondangan.

  1. Rok Batik A-Line dan Atasan

Apabila tidak terlalu suka menggunakan rok pensil karena tidak terlalu bisa bergerak bebas, maka rok dengan model A-Line bisa menjadi pilihan untuk pergi ke kondangan. Model rok ini bisa mix and match dengan atasan yang pas badan sehingga tidak akan terkesan kedodoran. Jangan lupa untuk memadukan dengan hijab berwarna senada dengan rok, maka percaya diri akan semakin bertambah dengan penampilan ini.

  1. Rok Batik Warna Cerah dan Blazer

Warna batik tak hanya cokelat dan hitam, namun banyak warna batik yang cerah dan ceria. Ini bisa menjadi altrenatif gaya penampilan untuk pergi ke kondangan. Padukan gaya ini dengan blazer serta belt kecil di bagian pinggang.

  1. Atasan Batik dan Celana

Batik tak harus menjadi rok atau bawahan, namun batik juga bisa digunakan sebagai atasan dengan bentuk A-Line sehingga melebar pada bagian samping. Padukan dengan celana berwarna hitam sehingga penampilan akan terlihat elegan.

  1. Gaun Maksi dan Blazer Batik

Ingin terlihat anggun dan dewasa, gaun maksi yang dipadukan dengan blazer batik bisa menjadi pilihan. Penampilan ini memang seringkali menjadi favorit saat pergi kondangan karena bisa menyamarkan lekuk tubuh namun tetap terlihat anggun..

Itulah beberapa pilihan mix and match batik untuk para hijaber yang ingin pergi kondangan. Selain bisa menutup aurat juga tetap bisa terlihat cantik dan stylish.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *