Tips Mudah Mencari Rujukan Fashion Style

Selalu menjaga penampilan ketika tampil di depan publik merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian banyak orang. Umumnya, orang akan cenderung menilai kepribadian dan sifat kita melalui penampilan luar kita. Oleh sebab itu, kita harus selalu memperhatikan dan menjaga menampilan kita sedetail mungkin agar memberikan kesan positif bagi orang-orang yang melihat kita. Salah satu cara untuk menjaga penampilan agar menarik adalah dengan berpenampilan segar atau fresh, yaitu dengan memakai berbagai aksesoris dan busana terbaru yang sedang trend atau populer. Dengan begitu, penampilan kita tidak akan stagnan, melainkan berubah-ubah mengikuti perkembangan fashion. Menyegarkan penampilan bukan berarti harus menjadi orang lain, namun mengikuti trend terbaru dengan tetap disesuaikan dengan sifat dan karakter kita dalam berpakaian. Untuk mendapatkan rujukan atau panutan dalam berpenampilan, caranya sangat banyak. Berikut ini akan dibahas mengenai tips mudah mencari rujukan fashion style.

baca juga: Memilih Artis yang Tepat untuk Dijadikan Inspirasi Fashion

  1. Mengikuti Keseharian Artis yang Kita Kagumi

Salah satu cara memperoleh rujukan dalam hal berpenampilan adalah dengan mengikuti keseharian artis yang kita kagumi, baik melalui infotaiment, di media online, atau melalui media sosial resmi artis tersebut. Perhatikan pakaian yang biasa mereka pakai sehari-hari, bukan pakaian yang biasa mereka kenakan ketika ke pesta. Biasanya, kita akan mengagumi artis yang memiliki karakter yang sama dengan kita, atau karakternya ingin kita tiru, sehingga dengan mengikuti gaya berbusana atau fashion style artis idola kita, secara tidak langsung kita sedang belajar memperbaiki penampilan kita melalui penampilan orang lain.

  1. Rajin Mengikuti Majalah Mode atau Situs Fashion

Agar tidak ketinggalan informasi tentang trend fashion terkini, ikutilah majalah mode atau situs fashion di internet. Melalui media-media tersebut, kita akan dapat melihat dan mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan dunia fashion. Informasi tersebut tidak harus ditelan mentah-mentah, melainkan diambil hal-hal yang memang berguna dan dapat meningkatkan penampilan kita. Misalnya, ada aksesoris yang kira-kira cocok dengan penampilan kita, maka aksesoris tersebut bisa kita buru.

  1. Memperhatikan Artis yang Secara Postur dan Fisik Mirip dengan Kita

Tidak semua artis atau selebritis penampilannya bisa kita tiru, sebab umumnya artis memiliki wajah menarik dan postur fisik yang proporsional. Untuk mendapatkan rujukan fashion yang tepat, pilihlah artis yang postur tubuhnya dan fisiknya mirip dengan kita, misalnya dari segi tinggi badan dan berat badan. Informasi mengenati tinggi badan dan berat badan artis bisa kita dapatkan dengan mudah dari internet. Misalnya jika badan kita jangkung, maka carilah panutan artis bertubuh jangkung yang penampilannya bagi kita menarik. Atau jika badan kita cenderung bongsor, maka carilah artis berbadan bongsor yang penampilannya menurut kita menarik. Jadikanlah artis-artis itu sebagai rujukan dalam hal gaya berbusana atau fashion style, agar penampilan kita benar-benar proporsional dan tidak berlebihan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *