Tips-tips Memilih Fashion Syar’i yang Tetap Fashionable

Ketika berpakaian masyarakat biasanya seseorang mempunyai gaya sendiri yang dianutnya. Baik itu gaya yang dianut dari artis kesukaannya, dari lingkungan, dipengaruhi oleh gaya musik dan kesukaannya, dan juga bisa dari aturan agama. Misalnya dari aturan agama ini adalah contoh berpakaian dari wanita muslim yang menggunakan jilbab sehingga mereka menutup rambutnya agar tidak terlihat orang lain yang bukan muhrimnya. Fashion tersebut juga karena perintah agama dan sering disebut sebagai fashion syar’i.

Syar’i sendiri dimaknai sebagai pakaian yang dapat menutup diri perempuan. Sehingga mereka akan mengenakan pakaian yang dianggap syar’i yaitu yang dapat menutup dengan sempurna. Pakaian tersebut dikenal dengan kerudung besar, kemeja dan baju-baju yang oversize, dan juga biasanya menggunakan celana panjang dan di luarnya menggunakan rok yang lebar. Bagi Anda yang telah berkomitmen dan menggunakan pakaian dengan cara syar’i ini mungkin akan kesusahan pada awalnya sehingga membutuhkan beberapa tips untuk mendapatkan kenyamanan. Selain dari niat sendiri, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan fashion yang syar’i dan juga nyaman digunakan. Beberapa tips yang dapat digunakan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah bahan yang nyaman

Langkah pertama untuk memilih fashion syar’i yang nyaman adalah dengan memilih bahan yang digunakan. Selalu perhatikan bahan dasar ketika akan memilih pakaian terutama untuk pakaian yang mempunyai model yang besar seperti pakaian syar’i. Sehingga dengan menggunakan bahan tepat akan membuatnya dapat nyaman digunakan dengan tidak membuat keringat dan kepanasan. Oleh karena itulah perhatikan bahan sebelum memilih jenis pakaian ini sehingga akan nyaman digunakan beraktivitas seharian dimana tidak merasa kepanasan dan gerah karena memakai pakaian yang besar.

  • Pilih warna yang cerah

Langkah selanjutnya adalah dapat untuk menggunakan warna yang lebih cerah. Biasanya untuk wanita yang menggunakan pakaian syar’i lebih memilih pakaian yang gelap seperti hitam dimana warna tersebut merupakan warna terbaik yang dapat menyerap matahari. Sehingga wanita tentu akan merasa kepanasan dan gerah ketika menggunakan warna itu. Oleh karena itulah sebagai alternatifnya Anda bisa untuk menggunakan warna yang cerah seperti merah muda, pastel, biru laut, dan warna mudah lainnya.

  • Perhatikan motif pakaian

Dan agar fashion syar’i tetap dapat fashionable maka tipsnya adalah dengan memadu padankan dengan warna dan juga motif yang tepat. Anda bisa untuk menggunakan bahan pakaian yang lebar sesuai dengan aturan tetapi bisa untuk menggunakan warna yang lebih cerah seperti di atas. Selain itu juga sangat disarankan untuk menggunakan kemeja dan juga rok yang tetap cantik dengan warna cerah dan juga motif yang disukai. Sehingga tetap bisa tampil fashionable ketika berpakaian menggunakan pakaian yang tertutup.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *