Tips untuk Orang Gemuk dalam Mengenakan Kulot sebagai Fashion Muslimah

Celana kulot merupakan momok tersendiri bagi wanita bertubuh gemuk. Pasalnya, meski celana ini sangat longgar, namun besarnya paha pada wanita gemuk tentu akan mengisi ruang tersebut dan tidak ayal malah membuat celana tampak seperti jegging. Inilah yang ditakutkan para wanita gemuk. Apalagi jika mereka berhijab. Style mengenakan celana kulot bukan lagi menjadi fashion muslimah, namun malah melanggar syariat itu sendiri karena menampilkan bentuk kaki.

Celana kulot merupakan salah satu jenis celana yang trend di era jaman dahulu. Di era dimana generasi milenial, apalagi generasi Z belum lahir. Salah satu ciri fashion ini adalah padu padan yang pas untuk menghasilkan style yang menawan. Salah dalam memadu celana kulot bisa menyebabkan tampilan terlihat tua dan kuno. Apalagi untuk pecinta fashion muslimah, mereka harus berhati-hati agar celana kulot nyaman dipakai bersama hijab.

Tips untuk Orang Gemuk dalam Mengenakan Kulot sebagai Fashion Muslimah

Untuk itu, ikuti tips-tips padu padan celana kulot untuk wanita bertubuh gemuk agar dapat mengikuti fashion muslimah yang baik dan stylish :

  • Konsep

Saat ingin mix and match pakaian, tetapkan dulu apa konsep yang akan dikenakan. Casual? Edgy? Atau klasik formal? Baik atasan dan bawahan harus disinkronkan sedemikian rupa. Motif dalam pakaian juga begitu. Apakah ingin memakai motif atau yang plain saja. Warna juga demikian. Kulot bermotif ramai sangat tidak pas dikenakan oleh mereka yang bertubuh gemuk. Tapi jika memang ingin menggunakannya, seimbangkan dengan atasan dan hijab polos. Motif vertikal juga cocok digunakan orang gemuk karena akan membuat kaki lebih jenjang. Ada baiknya pilih warna hitam. Seperti yang kita tahu, hitam menyamarkan kegemukan.

  • Bahan

Jangan malah memilih kulot berbahan yang sangat tebal. Yang paling utama adalah kulot berbahan nyaman dan tidak tembus pandang. Bahan tebal malah akan membuat tampilan lebih tua. Kamu bisa menukarnya dengan style bahan denim kulot atau juga sifon. Tampilan tersebut justru akan membuatmu semakin stylish. Atau jika ingin lebih menarik lagi, kamu bisa menggunakan bahan bulu. Hal ini malah akan semakin menambah fashion statement kamu.

  • Alas Kaki

Kulot memang dapat membuat tubuh terlihat pendek. Apalagi jika dibarengi dengan outer seperti cardigan panjang. Oleh karena itu, cara yang paling mudah adalah dengan mengimbanginya melalui alas kaki. Pilih alas yag tepat untuk style kamu. Kulot sangat bagus digunakan dengan heels, pumps atau wedges. Ketiga alas ini malah semakin membuat tubuh berisimu kelihatan lebih ramping.

  • Sesuaikan Outer

Outer yang pas juga dapat menutupi bentuk kulot. Kamu bisa memilih cardigan panjang, vest, atau bahkan kemeja untuk melengkapi penampilan hijabmu.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Demikian tips untuk orang gemuk dalam memilih celana kulot sebagai tampilan fashion muslimahnya. Semoga bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *