Tips Wajib Sebelum Memakai Model Rok Pendek Kesukaan

Rok pendek atau rok mini adalah salah satu model busana favorit wanita. Pernah hits beberapa tahun silam dan kini kembali menjadi tren. Memakai rok pendek tidak bisa sembarangan. Karena itu, Anda wajib menyimak terlebih dahulu tips wajib sebelum memakai model rok pendek kesukaan berikut ini.

Merawat Kaki Itu Wajib

Memakai rok pendek artinya banyak memerlihatkan bagian kaki. Jadi, sebelum memutuskan memakainya, pastikan jika area kaki Anda memang layak untuk terlihat di muka umum.

Pastikan area kaki dari paha hingga telapak kaki dalam keadaan prima. Rawatlah kelembaban kulit bagian kaki dengan memakai pelembab yang diperlukan. Pastikan penampilan Anda dengan model rok pendek tampak sempurna dengan kaki yang sempurna juga.

Pilih Model Rok Pendek Sesuai Bentuk Badan

Tidak semua model rok pendek akan cocok digunakan setiap orang. Untuk mendapatkan penampilan sempurna, Anda harus jeli memilih model rok pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Jika Anda memilih bentuk tubuh seperti buah pir, berpinggul lebar, maka rok pendek model A-line adalah pilihan yang cocok karena bisa menyembunyikan pinggang Anda. Bagi Anda pemilik tubuh lurus, maka pilihan model rok pendek yang cocok adalah model pencil mini skirt.

Baca Juga : CARA MUDAH MEMILIH MODEL ROK TERBARU SESUAI DENGAN POSTUR TUBUH

Pilih Model Rok Pendek Sesuai Kepribadian

Pakaian mencerminkan kepribadian seseorang. Jadi, pemilihan gaya berpekaian yang tepat bisa jadi salah satu yang khas dari Anda. Bagi Anda yang feminim, gaya rok pendek dengan detail peplum cocok dipilih dan sedang tren. Tapi, bagi Anda yang ingin jadi pusat perhatian, Anda bisa memilih rok motif atau print penuh dengan warna-warni yang lebih berani.

Sesuaikan dengan Cuaca

Pernah menemui seseorang memakai pakaian yang tidak tepat cuaca? Maka cuaca adalah salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih rok pendek. Rok pendek dengan bahan ringan dan bergelepai sangat tidak cocok untuk suasana berangin dan sering hujan. Anda sebaiknya memilih rok pendek dengan bahan agak berat dan model body fit. Kalau perlu, lengkapi juga dengan stoking. Selain untuk menahan dingin, stocking bisa juga membanty kaki terlihat lebih panjang dan ramping. Untuk musim panas, rok pendek dengan bahan ringan bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

Sesuaikan dengan Atasan yang Digunakan

Pemilihan paduan atasan yang tepat juga perlu dipertimbangan dalam memakai rok pendek. Atasan yang dipilih perlu disesuaikan dengan tujuan dan waktu pemakaian.

Hati-hati dalam Sikap

Salah satu alasan memakai rok pendek adalah menunjukkan kelebihan tubuh Anda. Meski demikian, sikap yang sesuai juga perlu Anda perhatikan. Saat menggunakan rok pendek, perhatikan cara duduk dan berjalan Anda. Jangan sampai Anda malah jadi bahan tertawaan karena tidak sesuainya pakaian dan sikap Anda.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebalum memilih untuk memakai rok pendek. Semoga bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *