Trik Fashion Menggunakan Choker yang Tepat

Beberapa tahun ini terdapat salah satu trend yang masih digunakan hingga kini karena memang banyak disukai oleh banyak orang. Hal tersebut adalah fashion item untuk kalung yang dikenal dengan choker yang merupakan kalung ketat dengan banyak jenis bandul yang digunakan. Jenis ini banyak pilihan karena mempunyai model yang bagus, fashionable, dan harganya yang tidak mahal. Selain itu choker tersebut juga banyak digunakan oleh selebritis di dunia sehingga menjadi alasan mengapa kalung jenis ini bisa menjadi sangat populer di masyarakat. Bagi Anda yang ingin menggunakan kalung jenis ini ada beberapa trik fashion yang harus diterapkan agar bisa menampilkan tampilan yang sempurna dan choker bisa untuk menjadi fashion item yang menunjang penampilan.

  • Pilih model sesuai dengan acara

Langkah pertama untuk memilih dan menggunakan choker adalah dengan menyesuaikannya dengan acara yang akan dihadiri. Choker tersebut mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih sehingga harus disesuaikan apakah akan digunakan untuk menghadiri acara resmi atau yang santai. Bagi Anda yang ingin menghadiri acara pesta, wisuda, dan berbagai acara lainnya yang sifatnya formal bisa menggunakan model choker yang sedikit ramai. Dengan model choker dengan beberapa tingkat dan juga ada tambahan seperti mutiara atau perhiasan kecil lainnya. Sedangkan untuk yang digunakan ke tempat biasa bisa untuk menggunakan choker simple dengan satu bandul saja.

  • Gunakan baju tanpa kerah

Trik fashion paling dasar untuk menggunakan kalung choker ini adalah untuk memperkuat atau membuat statement pada bagian leher. Sehingga ketika akan menggunakan kalung ini harus menggunakan pakaian yang tepat. Misalnya adalah jenis choker ini paling cocok digunakan untuk baju tangan kerah seperti kaos, crop, v neck, dan baju tanpa kerah lainnya. Sehingga akan sangat membuat bagian leher menjadi kuat dengan adanya choker yang digunakan.

  • Lebarkan pada bagian leher

Tips lainnya yang dapat digunakan ketika menggunakan choker tetapi juga ingin menggunakan kemeja adalah dengan memberikan kesan kosong pada leher. Misalnya dengan mengangkat kemeja ke belakang dan membuka satu kancing sehingga choker akan terlihat. Akan tetapi bagi kemeja biasanya memang tidak disarankan untuk menggunakan choker karena bentuk kalung ini yang merapat pada leher sehingga tidak akan cocok digunakan untuk baju dengan kerah seperti kemeja ataupun jaket.

  • Tata rambut dengan tepat

Dan trik fashion terakhir ketika akan menggunakan kalung dengan model choker adalah dengan menata rambut dengan tepat. Bagi Anda yang ingin menggunakan choker bisa untuk mengikat rambut dengan modal bun di atas atau juga dikepang. Hal yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak menggerai rambut ketika menggunakan choker terutama apabila mempunyai rambut yang panjang. Sehingga kalung choker tersebut tidak akan terlihat dengan baik.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *