Trik Fashion Sederhana untuk Muslimah

Memiliki penampilan yang menarik merupakan harapan banyak orang. Dengan tampil menarik, rasa percaya diri orang tersebut akan terangkat, selain itu selalu berpenampilan menarik juga akan memberikan kesan positif di mata orang lain. Bagi para muslimah, tampil menarik bukan hanya harus memperbaiki tampilan luarnya, yaitu pakaian yang dikenakannya, melainkan juga tampilan dalamnya, yaitu hatinya yang tercermin dari etika atau tingkah lakunya. Antara penampilan luar dan penampilan dalam harus seimbang agar seorang muslimah bisa menjadi sosok yang membawa pengaruh positif bagi lingkungannya. Salah satu hal yang sering membuat para muslimah galau adalah ketika harus berdandan, sebab tidak semua jenis pakaian cocok digunakan oleh seorang muslimah. Seorang muslimah harus pandai memilih pakaian yang tepat agar auratnya bisa tertutup secara sempurna. Berikut ini akan dibahas tentang trik fashion sederhana untuk memperbaiki penampilan para muslimah agar lebih fresh dan trendy. 

Baca juga: TRIK FASHION UNTUK CEWEK KURUS

Memakai Baju Luaran/ Cardigan

Salah satu item fashion yang dapat diandalkan para muslimah untuk memperbaiki penampilannya adalah dengan memakai baju luaran, seperti blazer, cardigan, atau jas. Namun, memakai cardigan akan lebih cocok untuk disandingkan dengan banyak jenis pakaian muslimah. Cardigan merupakan jenis pakaian luaran yang didesain dengan lengan panjang sebagaimana blazer atau jas, namun diproduksi dari bahan yang ringan, lembut, dan jauh lebih tipis dari jaket atau jas. Pakaian seperti gamis, kaftan, kemeja, bahkan kaos biasa, akan cocok dipadukan dengan cardigan.

Selain dapat dijadikan sebagai pakaian yang memberikan kehangatan ketika malam dan melindungi kulit dari terpaan sinar matahari langsung ketika siang hari, cardigan juga berfungsi untuk menutupi lekukan tubuh yang menonjol, terutama bagian dada. Selain itu, pemakaian cardigan juga cukup simpel. Maka memakai cardigan merupakan trik fashion yang bisa dicoba untuk para muslimah yang ingin memperbaiki penampilannya.

Trik Memilih Pakaian Tepat untuk Dipadukan dengan Jeans

Celana jeans barangkali memang dikenal sebagai celana sejuta umat, sebab celana jenis ini digunakan oleh hampir semua orang, tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Namun bagi seorang muslimah yang memakai hijab, memakai celana jeans mungkin harus melalui berbagai pertimbangan terlebih dahulu, sebab celana jeans yang ketat akan menonjolkan lekukan bokong, sehingga kurang pantas dikenakan muslimah berhijab.

Cara paling efektif agar muslimah tetap bisa memakai hijab adalah dengan memakai kemeja yang agak penjang atau jenis pakaian yang panjangnya sedikit di atas lutut. Dengan demikian, muslimah tetap dapat bergaya dengan mengenakan celana jeans. Adapun warna yang cocok dipadukan dengan warna jeans adalah warna krem, hitam putih, merah, dan biru.

Itulah beberapa trik fashion bagi muslimah agar dapat berpenampilan menarik dengan mengenakan berbagai item fashion terkini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *