Trik Fashion untuk Cewek Kurus

Setiap cewek memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, ada yang gemuk, ada yang langsing, dan ada juga yang kurus. Bagi yang memiliki tubuh kurus dan sulit untuk menggemukkan badan, tentunya harus bisa mendapatkan baju yang cocok agar bisa menutupi kekurangan. Dan berikut ini adalah beberapa trik fashion yang bisa menutupi kekurangan cewek bertubuh kurus ketika berbusana:

Baca juga: TIPS FASHION UNTUK WANITA GEMUK

  1. Pilih Baju Two Pieces

Trik fashion pertama yang harus dilakukan oleh cewek kurus adalah dengan mengenakan baju two pieces. Misalnya meneganakan celana panjang dengan kemeja, atau rok dengan kaos. Trik ini akan memberikan ilusi bentuk tubuh tidak lurus dan lebih berisi.

  1. Kenakan Ikat Pinggang

Untuk memberikan efek lekuk tubuh, bisa menggunakan ikat pinggang, akan tetapi pilih ikat pinggang yang kecil, karena ikat pinggang yang besar akan membuat badan terlihat pendek.

  1. Pilih Kaos Medium Size

Jangan menggunakan kaos pas badan karena akan semakin terlihat kurus, jangan juga menggunakan kaos yang terlalu besar, karena badan akan tenggelam. Sebaiknya gunakan ukuran medium  agar badan terlihat proporsional.

  1. Gunakan Kemeja Lengan Panjang

Menggunakan kemeja lengan panjang juga menjadi ide yang bagus untuk bisa menyamarkan bahu serta tangan yang kurus, sehingga badan tidak akan terlihat terlalu kurus.

  1. Pilih Motif Horizontal, Jangan Vertikal

Trik selanjutnya adalah dengan memilih baju dengan motif horizontal, bukan vertikal. Motif horizontal akan memberikan ilusi bahwa badan terlihat lebih lebar, sehingga badan yang kurus akan terlihat langsing.

  1. Pilih Baju Bermotif

Sebaiknya hindari baju-baju polos, dan pilih baju-baju yang memiliki motif ramai. Sehingga tampilan akan lebih meriah sehingga mengalihkan perhatian orang terhadap bentuk badan yang kurus.

  1. Mengenakan Baju Berlapis

Memakai baju berlapis juga bisa menjadi pilihan agar tidak terlihat kurus. Gunakan jaket, cardigan, atau sweater untuk memberikan ilusi bahwa badan lebih berat.

  1. Hindari Bahan Spandek

Orang kurus sebaiknya menghindari baju atau busana berbahan spandek. Karena akan membuat badan semakin terlihat kurus.

  1. Gunakan Celana Jeans Skinny atau Low Waist

Apabila ingin mengenakan celana jeans, sebaiknya pilih yang memiliki model skinny atau low waist. Celana jeans low waist ini akan memberikan kesan pinggang yang berisi, sedangkan celana skinny akan memberikan efek yang sama juga.

  1. Aksesoris yang Mendukung Penampilan

Untuk yang suka memakai aksesoris, sebaiknya menggunakan anting atau kalung. Kedua aksesoris ini akan mengalihkan pandangan orang lain terhadap tubuh yang kurus.

  1. Flat Shoes atau Boots

Cewek yang memiliki tubuh kurus sebaiknya menggunakan boots atau flat shoes, jangan menggunkana high heels karena tubuh akan terlihat tinggi dan kurus.

Itulah trik fashion yang bisa dilakukan oleh orang yang memiliki tubuh kurus sehingga bisa menutupi kekurangannya ketika berbusana.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *