Ubah Kemeja Putih Wanita Anda Menjadi Lebih Kasual Melalui Tips Ini!

Kemeja putih menjadi fashion item wajib bagi pria maupun wanita. Pakaian yang satu ini sangat cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal atau kasual. Alasan inilah yang menjadikan banyak orang memilih kemeja putih sebagai pakaian kebanggaan mereka. Sayangnya kebanyakan dari kita seringkali bingung memadupadankan kemeja putih saat tampil ke suatu acara. Terlebih acara kasual yang menuntut setiap orang untuk tampil santai dalam balutan kemeja putih wanita.

Kesan formal yang melekat pada kemeja putih memang sulit dihindari. Pasalnya kemeja satu ini memang kerap dikenakan saat berada di kantor atau tengah mendaftar pekerjaan baru. Adapula orang yang mengenakannya untuk menghadiri sidang skripsi. Lengkap sudah bagaimana formalnya kemeja berwarna putih bagi sebagian orang. Tak salah kalau banyak orang yang berpikir pemakai kemeja putih adalah mereka yang memiliki kepribadian kaku.

Pada kenyataannya, kemeja putih bisa membuat tampilan seseorang berbeda. Pintar memadupadankan kemeja berwarna putih adalah kunci utama untuk tetap tampil modis. Bagi para wanita, ada tips sederhana untuk menyiasati kemeja putih wanita tetap kasual, yakni:

  • Rok bermotif

Anda tentu tidak sedang menghadiri acara formal atau sidang bukan? Bergayalah lebih santai dengan memadupadankan kemeja putih dengan rok bunga-bunga. Tak harus rok berpotongan pendek, Anda bisa memilih rok midi atau berpotongan setengah betis. Dengan motif bunga serta warna yang lebih cerah dapat membuat penampilan Anda lebih ceria. Agar lebih cantik, tambahkan aksesoris sederhana di bagian atas, seperti kalung atau anting.

  • Rompi

Jangan buru-buru menyimpan kemeja putih di lemari Anda! Cara satu ini akan membantu tampilan Anda terlihat berbeda, sedikit lebih tomboy. Jika Anda memiliki biker vest atau rompi tanpa lengan, Anda bisa menjadikannya sebagai luaran dari kemeja putih. Sebagai bawahan pilihlah jeans bermotif atau berwarna lebih cerah. Kenakan pula boots sebagai pelengkap, kini tampilan Anda akan terlihat kasual dan tomboy. Lipat pula sedikit bagian lengan Anda untuk menambah kesan “tomboy” tanpa harus terlalu maskulin.

  • Jumper pants

Bila pilihan bawahan Anda lebih beragam, ada baiknya memadupadankan kemeja putih dengan jumper pants. Tak perlu pusing dengan pilihan warna jumper pants, karena semua warna akan terlihat elegan dengan kemeja putih Anda. Gaya ini pun bisa Anda pilih untuk bersantai bersama teman-teman atau menghadiri acara semi kasual. Sepatu sneakers akan melengkapi penampilan kasual Anda yang manis tanpa harus berlebihan.

  • Sweater

Ingin mengikuti tes wawancara tapi tidak ingin terlihat terlalu resmi? Kemeja putih wanita Anda bisa dipasangkan dengan sweater berwarna hitam. Pilih bawahan dengan warna senada untuk menampilkan kesan modis tanpa harus terlihat tak sopan. Penampilan inipun akan menanggalkan kesan terlalu resmi dari kemeja putih yang Anda pilih.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *